blank
Dandim 0728 Letkol (Inf) Deny Octavianto (kiri menghadap lensa), memberikan pengarahan saat melakukan kunjungan ke Koramil-24 Puhpelem yang terletak di wilayah perbatasan Wonogiri (Jateng)-Magetan (Jatim).(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Ny Joy Deny Octavianto, melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil-24/Puhpelem.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Selasa (10/1), menyatakan, lokasi kunjungan Dandim kali ini adalah Koramil-24/Puhpelem, di wilayah perbatasan Wonogiri (Jateng)-Magetan (Jatim). Terletak di ujung timur laut wilayah Kabupaten Wonogiri.

Ikut mendampingi kunjungan Dandim Pj Pasi Pers Kapten (Cpm) Suparmin. Kedatangan Dandim bersama rombongan disambut Danramil-24 Puhpelen Kapten (Arm) Agus Setyono bersama Camat Jaiman, Kapolsek Iptu Edi Santoso dan para anggota Koramil bersama anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting Puhpelem.

Dandim menjelaskan, maksud dan tujuan berkunjung ke Koramil, ingin bertemu, bersilaturahmi, bertatap muka dengan seluruh prajurit TNI, staf PNS dan Persit, ingin mengetahui kondisinya. ”Apabila ada permasalahan, sebagai Komandan saya berusaha hadir ingin memberikan solusi,” jelas Dandim.

Pada bagian lain pesannya, orang nomor satu TNI di jajaran Kodim 0728/Wonogiri tersebut minta agar Babinsa senantiasa siap menjadi ujung tombak. ”Jaga sinergitas kebersamaan dengan instansi terkait, agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis,” pesannya.

Babinsa, tambah Dandim, harus bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Tolok ukur keberhasilan Babinsa, apabila kondisi wilayahnya aman dan kondusif, serta kehadirannya dirindukan oleh masyarakat.

Kepada seluruh prajurit dan keluarga Koramil-24/Puhpelem, dipesankan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. ”Jaga kesehatan dan kekompakan, hindari pelanggaran sekecil apa pun yang dapat merugikan pribadi, keluarga dan satuan,” tegas Dandim.

Bambang Pur