blank
Tim PSIS (Semarang). Foto: pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Asisten pelatih PSIS (Semarang), Achmad Resal Octavian, mengatakan, timnya siap mengambil poin penuh, saat jumpa Bhayangkara FC, pada laga tunda BRI Liga 1 2022-2023, di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (9/1/2023), pukul 16.30 WIB.

Meladeni Bhayangkara FC yang berjuluk The Guardian ini, Laskar Mahesa Jenar masih punya motivasi tinggi. Terlebih laga kali ini sudah diperbolehkan dihadiri penonton.

”Pertandingan nanti sudah boleh dihadiri suporter. Dan ini akan menjadi motivasi lebih untuk tim. Kehadiran suporter akan menjadi pelecut semangat pemain. Apalagi kita nanti main di kandang sendiri,” kata Achmad Resal, saat sesi jumpa pers, Minggu (8/1/2023).

BACA JUGA: Indonesia vs Vietnam ‘Gas Pol’ Sejak Menit Awal

Ditambahkan dia, pada laga nanti timnya tidak didampingi pelatih kepala, Ian Andrew Gillan. Ian Andrew saat ini dikabarkan tengah sakit, dan masih berada di negeri asalnya, Skotlandia.

Namun demikian, kondisi yang ada tidak menjadi kendala bagi PSIS. ”Untuk persiapan lawan Bhayangkara FC, saya selalu berkomunikasi dan berdiskusi dengan coach Ian. Alhamdulillah, anak-anak juga dalam kondisi yang bagus,” ucapnya.

Diakuinya, memang ada beberapa pemain yang baru bergabung belakangan, usai menjalani libur jeda putaran pertama, seperti Taisei Marukawa.

BACA JUGA: DPUPR Wonosobo Gelar Mujahadah, Semaan Al Quran dan Doa Bersama

”Untuk mengetahui kondisi kesiapan pemain, kita akan terus pantau dan berdiskusi dengan coach Ian, dalam penentuan pemain. Siapapun yang diturunkan nanti, berarti dia adalah pemain yang paling siap,” tegas dia lagi.

Mengenai kekuatan Bhayangkara FC, Resal memastikan, lawan adalah tim yang bagus dengan materi pemain yang berkualitas. ”Yang pasti, kita wajib waspada penuh pada semua pemain lawan, karena mereka memang memiliki kualitas yang bagus,” imbuhnya.

Saat ini, pada klasemen sementara PSIS ada di peringkat ke-11 dengan 20 poin. Sedangkan Bhayangkara FC di posisi ke-14 dengan nilai 16. Kedua tim sudah menjalani laga sebanyak 16 pertandingan.

BACA JUGA: Pengajian Akbar di Masjid Al Mukmin Cangkring Jatiroto Wonogiri

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, menyampaikan, pihaknya akan berupaya membawa pulang poin di laga kali ini. Upaya itu dia nilai berat, karena harus menghadapi PSIS yang bermain di depan publik sendiri.

”Dukungan luar biasa dari penonton, pasti akan menambah motivasi para pemain untuk tampil total. Ini yang patut kita waspadai bersama,” ujar dia, dalam kesempatan yang sama.

Disebutkannya, timnya kali ini memang masih dalam kondisi yang kurang baik. Terbukti posisi timnya ada di urutan 14 dari 18 kontestan Liga Indonesia kali ini.

Riyan