blank
Masyarakat Muslim Kecamatan Jatiroto dan sekitarnya, mengikuti pengajian akbar dan Munajah Ratib Al-Haddad, yang digelar di Masjid Al Mukmin Desa Cangkring, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pengajian akbar dan Munajah Ratib Al-Haddad, Minggu malam (8/1), digelar di Masjid Al Mukmin Desa Cangkring, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri. Acara ini, menampilkan Habib Syech Bin Nuh Al-Haddad dengan Mubaligh KH Amin Mustofa.

Kegiatan keagamaan ini, diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jatiroto. Hadir dalam acara tersebut Camat Jatiroto, Miran, Kapolsek Jatiroto yang diwakili Aipda Sarwoko, Danramil-16 yang diwakili BatiTuud Pelda Panggung.

Ikut hadir pula Anggota DPRD Wonogiri, Rusdiana, Babinsa Serka Sayanto, Ketua Tanfidiyah NU Kecamatan Jatiroto, Sutarno, Kepala Desa (Kades) Cangkring, Sunarno, beserta Perangkat Desa setempat, para tokoh agama dan Umat Muslim Kecamatan Jatiroto dan sekitarnya.

Danramil-16 Jatiroto Kapten (Inf) Handriya melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, massa yang hadir dapat mengambil hikmah dari pengajian akbar tersebut, sebagai siraman qolbu dan tambahan bekal untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Pengajian akbar dan Munajah Ratib Al-Haddad itu, juga menjadi ajang silaturahmi umat Muslim untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bambang Pur