blank
Kegiatan mujahadah, semaan Al Quran dan doa bersama digelar di Kantor DPUPR Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Sebuah tradisi baru dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Wonosobo dalam mengawali tahun 2023 ini.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Wonosobo yang berada di Kalierang Selomerto itu, Senin (9/1/2023) tadi pagi, menggelar mujahadah, semaan Al Quran dan doa bersama di selasar Kantor DPUPR setempat.

Kegiatan yang diikuti oleh keluarga besar karyawan dan karyawati DPUPR tersebut dimulai setelah apel pagi dan dihadiri langsung Wakil Bupati M Albar dan Sekretaris Daerah One Andang Wardoyo.

Turut hadir pula pengasuh PP Al Mubaarok Manggisan Mojotengah KH Nur Hidayatullah, pengasuh PP Al Islah Surengede Kertek KH Abdul Halim Al Hafidz dan Imam Besar Masjid Jami’ KH M Arif Romadhon Al Hafidz.

Kepala DPUPR Wonosobo Nuruddin Ardianto, menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan mengambil momentum pada awal tahun sebagai landasan untuk memulai kegiatan di tahun 2023 ini.

Prinsip AKIK

blank
Kegiatan semaan Al Quran yang diikuti seluruh karyawan DPUPR Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

“Kami ingin dalam menjalankan pekerjaannya, seluruh karyawan DPUPR agar selalu diberi keselamatan, kelancaran dan keamanan. Segala kegiatan yang diawali dengan niat, baik mudah-mudahan ke depan membawa berkahan” tegasnya.

Wakil Bupati M Albar memberikan apresiasi atas diselenggarakan kegiatan mujahadah, semaan Al Quran dan doa bersama yang digelar di Kantor DPUPR Wonosobo untuk mengawali sebuah pekerjaan.

“Saya berharap OPD lainnya juga bisa melaksanakan kegiatan serupa. Bahkan apabila memungkinkan bisa dilaksanakan secara rutin tiga bulan sekali. Karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif,” lontarnya.

Sementara itu, pengasuh PP Al Mubaarok Manggisan KH Nur Hidayatullah dalam tausiahnya mengatakan hidup perlu adanya pegangan. Termasuk dalam bekerja di manapun berada yang merupakan bagian dari sebuah ibadah.

“Dalam bekerja semua pihak harus memiliki prinsip “AKIK”. Yakni aktif, kolaboratif, inovatif dan komunikatif. Sehingga pekerjaan yang enak, membawa berkah dan manfaat bagi banyak orang,” ujarnya.

Muharno Zarka