blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, Dr A. Yuspahruddin. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kakanwil Kemenkumham Jateng, Dr A Yuspahruddin meminta jajarannya untuk lebih meningkatkan kinerja.

Yuspahruddin berharap kinerja tahun 2022 menjadi tolak ukur. Menurutnya, kinerja tahun 2023 harus lebih baik dari tahun 2022.

“Sebagai organisasi, tentu kita harus bekerja lebih baik lagi di tahun ini. Dasarnya adalah capaian di tahun 2022,” ujarnya dalam apel pagi, Senin (9/1/2023).

“Harus menjadi atensi, apa yang belum berhasil dan apa yang sudah kita hasilkan di tahun 2022. Yang belum berhasil diselesaikan di tahun 2022 kita selesaikan tahun ini. Kemudian yang sudah kita hasilkan harus kita rawat, harus kita pertahankan dan kita tingkatkan,” tandasnya.

Mengutip Hadist Rasulullah, Yuspahruddin menyatakan, jika hari ini sama dengan hari sebelumnya atau lebih buruk, artinya manusia dalam keadaan merugi dan dilaknat.

“Kita harus lebih baik dari hari kemarin, supaya kita menjadi kelompok orang yang beruntung,” jelasnya.

Untuk mencapai target, Kakanwil menyampaikan beberapa strategi. Pertama menjadikan organisasi dan diri pribadi menjadi lebih baik. Kedua, menyusun rencana yang matang.

“Kita harus menyusun rencana yang lebih baik. Rencana kerja yang tersusun secara sistematis, baik dan bisa dilaksanakan maksimal,” kata Yuspahruddin.

“Misalnya, menyusun kegiatan penyerapan anggaran minimal 20% pada Triwulan I. Kita harus serap anggaran yang sudah disediakan secepat mungkin. Segera lakukan rencana operasional,” sambungnya.

Kakanwil juga meminta penyusunan rencana kerja yang lebih spesifik dan peningkatan kedisiplinan pegawai.

Terkait disiplin, Yuspahruddin menyamakannya dengan filosofi untuk menghalalkan gaji sebagai ASN. “Menghalalkan gaji tentunya melalui kinerja dengan bekerja lebih baik dan kedisiplinan tinggi,” tegasnya.

“Tahun ini saya minta semua bisa bekerja dengan baik dan bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik,” tukasnya.

Hadir mengikuti apel seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, Fungsional, Pelaksana serta PPNPN Kantor Wilayah.

Ning Suparningsih