blank
Prajurit TNI dari Koramil-02 Selogiri Kodim 0728 Wonogiri, melakukan karya bakti di lokasi bencana hujan angin Selogiri Wonogiri. Bersama pamong desa dan masyarakat, membantu perbaikan rumah yang rusak.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para prajurit TNI dari Koramil-02 Selogiri Kodim 0728 Wonogiri, melakukan karya bakti di lokasi bencana hujan angin di wilayah Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Seperti diberitakan, bencana hujan angin yang disebut sebagai puting beliung tersebut, melanda tiga desa di Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Merusak 64 rumah warga, 2 masjid dan 2 rumah toko (Ruko) serta sebuah Warung Soto. Tidak ada korban jiwa maupun korban lauka. Rumah yang rusak pada umumnya di bagian teras dan atap, karena gentingnya diporak-porandakan angin.

Danramil-02/Selogiri Kapten (Cba) Budi Waluyo melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, karya bakti di lokasi bencana dilakukan bersama pamong desa dan masyarakat. Tujuannya, untuk membantu percepatan perbaikan rumah-rumah warga yang rusak, agar dapat ditempati kembali.

Itu sebagaimana dilakukan di rumah warga yang berlokasi di Dusun Bendungan RT 02/03, Desa Jendi, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Yakni dengan melakukan gotong royong mengganti atap rumah yang porak-poranda.

Karya bakti membenahi rumah-rumah yang rusak karena puting beliung ini, dipimpin langsung oleh Danramil Kapten (Cba) Budi Waluyo. Kepada warga masyarakat, diingatkan agar dalam situasi iklim yang ekstrem ini, senantiasa meningkatkan kewaspadaannya ketika turun hujan deras yang disertai angin kencang.

Bambang Pur