Rektor Undip, Prof Yos Johan Utama, melepas ribuan mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan yang melaksanakan program KKN di 10 lokasi kabupaten/kota se-Jateng. Foto: Humas Undip

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggelar pelepasan 2.645 mahasiswa berbagai fakultas dan jurusan yang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2023 di halaman rektorat Undip, Selasa (3/1/2023).

Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, memimpin pelepasan dalam Upacara Pemberangkatan Mahasiswa KKN Tim I T.A. 2022/2023, para mahasiswa dipesani agar selalu menjaga nama baik universitas.

“KKN ini adalah bentuk ibadah, kerahkan ilmu yang didapat karena ilmu-ilmu ini akan menjadi amaliah. Jaga selalu nama baik universitas, nikmati dan manfaatkan KKN untuk mendapatkan pengalaman baru tentang leadership, manajemen, koordinasi, bekerja dengan banyak ilmu, serta berinovasi,” katanya.

Lebih lanjut Prof. Yos menuturkan mahasiswa KKN adalah duta-duta Undip yang harus mengedepankan keberanian, keadilan, kejujuran dan kepedulian, terutama pada saat ditengah – tengah masyarakat di lokasi tempat masing – masing KKN dilaksanakan.