blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kanan) memberikan ucapan selamat dengan berjabat tangan kepada para anggota PPK yang dilantik.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – “Bukan hal mudah menjadi penyelenggara Pemilu. Kawan-kawan saat ini bukan hanya milik keluarga dan lingkungan, tapi milik bangsa dan negara,” tegas Ketua KPU Pacitan, Sulistyorini.

Penegasannya tersebut disampaikan Rabu (4/1), saat melantik 60 personel Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 12 kecamatan se Kabupaten Pacitan. Upacara pelantikan digelar di ruang pertemuan Hotel Grand Bromo Teleng, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan dan Kabupaten Pacitan. Ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji.

Menurut Sulistyorini, setelah menjadi anggota PPK maka seluruh waktu akan didedikasikan untuk bangsa dan negara. PPK akan bekerja selama 15 bulan. Untuk itu, butuh komitmen dedikasi serta netralitas.

Diingatkan sebagai penyelenggara Pemilu, PPK mengembang tugas berat. Untuk itu, semua anggota PPK diminta menyiapkan pisik dan mental serta menjaga stamina tetap prima.

”Pak Bupati, kami titip kawan-kawan ini, terutama untuk penyediaan sekretariat dan personel kesekretariatan selama bertugas,” kata Ketua KPU Kabupaten Pacitan, Sulistyorini.

Orang Pilihan

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, ikut hadir dalam upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota PPK, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati (Wabup) Gagarin, jajaran Forkopimda serta Forkompimcam.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, memberikan ucapan selamat serta apresiasi kepada anggota PPK terlantik. Disebutkan, anggota PPK merupakan orang-orang pilihan dari hasil seleksi yang sangat ketat. Dengan pelantikan ini, maka anggota PPK telah sah menjadi penyelenggara Pemilu 2024 mendatang.

”Mudah-mudahan rekan-rekan dapat menunaikan amanah yang diemban sampai paripurna, diberi kesehatan dan kelancaran,” tandas Bupati.

Demi kelancaran, anggota PPK intens melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemangku wilayah. Bupati berharap, Pemilu aman dan lancar, menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas.

Bambang Pur