Bupati Eisti'anah saat melantik Akhmad Sugiharto, sebagai Sekda Demak. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Akhmad Sugiharto, dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekda Demak, oleh Bupati Eisti’anah, di Pendapa Satya Bhakti Praja, Rabu (4/1/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Pemerintah Kabupaten Demak ini, diikuti 43 orang pejabat.

Sebanyak 11 pejabat eselon lainnya yakni, Haris Wahyudi Ridwan yang sebelumnya Camat Bonang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ali Maimun (Kepala Dinas Kesehatan), Agus Herawan (Kepala Dinas Pertanian dan Pangan), Nanang Tasunar David Narutomo (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan), Herminingsih (Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan).

BACA JUGA: KPU Kudus Pastikan Pemilu Belum Akan Ditunda

Sedangkan untuk jabatan administrator Eselon III antara lain, Haryanto menjabat sebagai Camat Karangawen, Sigit Raharjo (Camat Bonang), Donny Prabowo (Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan), Sugiharto (Sekretaris Dinas Perhubungan), dan Sukarman (Camat Sayung).

Eisti’anah dalam sambutan menyampaikan, pelantikan ini harus dimaknai untuk kepentingan organisasi. Tidak ada jabatan penting dan tidak penting, semua jabatan sama pentingnya, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Bupati berharap, pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk lebih bersemangat dan kreatif dalam mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawabnya.

BACA JUGA: Polres Jepara Gelar Donor Darah, Kapolres Turut sebagai Pendonor

”Saya minta untuk segera menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing. Artinya, harus segera tancap gas melaksanakan program dan kegiatan yang sudah direncanakan. Jangan malas, jangan suka mengeluh, dan jangan suka menunda pekerjaan,” pesannya.

Dia juga mengingatkan, fokus pemkab tahun ini meningkatkan pelayanan publik dan pemerataan pembangunan melalui pemanfaatan teknologi informasi. Selain itu juga menentukan target dan standar kinerja yang lebih tinggi. Perlu pula adanya koordinasi dan komunikasi dalam tugas kedinasan.

”Bulan ini BPK akan hadir dan melakukan audit di Kabupaten Demak. Saya minta terima mereka dengan baik. Dampingi para bendahara, sajikan data yang akurat, sehingga memudahkan dalam pemeriksaan. Ciptakan team work yang solid, sehingga pekerjaan akan lebih cepat selesai. Buatlah timeline, bukan hanya time schedule,” pinta dia.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Forkopimda, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, Dandim 0716/Demak Czi Pribadi Setya Pratomo, Pj Sekda Eko Pringgolaksito, Kajari Andi Kurniawan, Wakil Polres.

Rudy