Bupati Kudus HM Hartopo saat menyerahkan bonus Rp 50 juta untuk tim Porvit. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Motivasi dan pujian diberikan Bupati Kudus Hartopo kepada para pemain voli dari kedua tim, yakni Tim Bola Voli Porvit dan Tim Bola Voli Porvotam usai berlaga memperebutkan juara pertama KejuaraanVoli Antarklub Piala Bupati Kudus di GOR Bung Karno Kudus, Kamis (29/12).

Hartopo menyaksikan laga final hingga usai, didampingi oleh Ketua PBVSI Kudus H Rinduwan dan perwakilan dari Disdikpora Kudus.

“Semua pemain bagus, yang menang harus selalu ditingkatkan kemampuannya dan yang kalah harap dievaluasi kembali kekurangannya, jangan berkecil hati,” pesannya.

Dukungan moril berupa apresiasi tak lupa dipersembahkan Hartopo untuk kedua tim. Pasalnya dalam pertandingan ini, kedua tim menunjukkan performa terbaik mereka dengan penuh perjuangan.

“Saya apresiasi pertandingan kedua tim ini. Pertandingan ini bisa menjadi ajang penjaringan bibit-bibit berkompeten, melihat performa yang ditunjukkan secara maksimal,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, cabang olahraga bola voli saat ini semakin banyak yang menggemari dan bukan hanya sekedar hobi, namun sudah menjadi profesi.

“Ini ditunjukkan dengan banyak pemain profesional yang ikut unjuk gigi dalam berbagai pertandingan bergengsi baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional,” katanya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kudus terus berupaya berkolaborasi dengan KONI dan pihak terkait lainnya untuk selalu mendorong dan membantu para atlet agar berprestasi. “Kita terus memacu dan mendorong para atlet agar termotivasi untuk selalu berprestasi,” ungkapnya.

Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng tahun mendatang, Hartopo berujar, Pemkab Kudus beserta KONI dan pihak terkait lainnya akan mempersiapkan diri dengan baik dalam menyambut ajang bergengsi itu.

“Menyambut Porprov nanti, kami akan berkolaborasi dengan pihak terkait untuk mempersiapkan diri dengan baik, mengingat kita juga sebagai tuan rumah nantinya,” ujarnya.

Dirinya menargetkan kemenangan dalam ajang Porprov mendatang, khususnya cabang olahraga bola voli. “Menghadapi Porprov nanti, harapan kita pastinya harus menang dan target menjadi juara. Kita harus optimis karena banyak pemain berpotensi,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berkesempatan memberikan bonus Rp 50 juta kepada tim Porvit Kudus U17 yang sukses menjadi juara 1 Jawa Tengah, serta juara III Kejurnas Voli Junior di Solo beberapa waktu lalu. Bonus tersebut sebagai pelecut semangat untuk meningkatkan prestasi yang sudah diraih.

Sementara itu, Ketua PBVSI Kudus H. Rinduwan menyebutkan, terdapat 34 tim yang ikut berlaga dalam Turnamen Bola Voli Bupati Cup Antar Club se-Kabupaten Kudus Tahun 2022. “Turnamen ini diikuti sebanyak 34 tim dari seluruh Kabupaten Kudus,” sebutnya.

Di laga final ini, lanjutnya, mempertemukan Tim Bola Voli antara senior dan junior. Yakni Tim Bola Voli Porvit dan Porvotam.

“Ini laga antara senior dan junior, Porvit (Tanjung) dan Porvotam (Tanjung Muda) yang dimenangkan oleh Tim Bola Voli Porvit,” imbuhnya.

Rinduwan mengatakan, Kejuaraan Voli Antarklub Piala Bupati Kudus ini juga sebagai ajang penjaringan tim yang akan berlaga di Porprov 2023 mendatang. Dari hasil kejuaraan, PBVSI sudah mengantongi sejumlah nama yang nantinya akan menjadi punggawa dalam Porprov mendatang.

“Target kami bisa mempertahankan medali emas yang telah diraih di ajang Porprov sebelumnya,”tukas Rinduwan.

Ali Bustomi