blank
Mahasiswa yang tergabung dalam anggota UKM Panahan USM mendapatkan arahan dari pembina UKM, Susanto, baru-baru ini. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang (USM) sekarang memiliki UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) baru yakni UKM Panahan. UKM tersebut diresmikan pada Musyawarah Kerja pada November lalu.

Sebelum resmi menjadi UKM, para mahasiswa aktif di komunitas Panahan di USM pada 15 Desember 2021.

Ketua UKM Panahan, Adi Susilo mengatakan, saat ini UKM Panahan, sudah memiliki 30 anggota aktif dari berbagai jurusan. Dengan adanya UKM Panahan ini maka akan membuat minat olahraga Panahan makin banyak. Selain itu, kegiatan olahraga Panahan sebagai media positif untuk menyalur bakat di olahraga panahan.

Selain sebagai olahraga rekreasi, panahan juga dapat dijadikan sebagai penunjang prestasi di setiap lomba Panahan sehingga dapat meningkatkan citra baik USM.

”Tujuan UKM Panahan ini adalah mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan Indonesia. Selain itu juga mewujudkan sifat kebersamaan dan rasa persaudaraan antaranggota serta menjalin kerja sama dengan institusi kepemudaan dan keolahragaan. Kami juga mewujudkan olahraga panahan sebagai olahraga rekreasi dan prestasi yang dapat membanggakan almamater,” ungkapnya.

Dia mengatakan, jadwal latihan berlangsung dua kali dalam seminggu yaitu Selasa dan Jumat di belakang gedung Fakultas Ekonomi.

Muhaimin