blank
Playmaker Timnas Indonesia, Marc Klok bersama beberapa pemain lainnya, merayakan gol pertamanya ke gawang Thailand. Foto: pssi

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Timnas Indonesia melanjutkan laga ketiga Grup A AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dengan bermain imbang 1-1 lawan Thailand, dihadapan ribuan penonton yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Indonesia unggul lebih dahulu melalui tendangan penalti Marc Klok menit 50. Sayang, di babak kedua, Sarach Yooyen menyamakan kedudukan di menit 79. Laga ditutup dengan kedudukan 1-1 untuk keduanya.

”Apapun hasilnya, ini wajib diapreasiasi dan disyukuri. Thailand ini bukan negara sembarangan. Dengan hasil ini, tim harus segera melakukan evaluasi dan meningkatkan permainannya di laga selanjutnya. Kita wajib kembali memenangkan laga berikutnya,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, usai laga.

BACA JUGA: Jelang Akhir Tahun Polsek Jebres Sita Miras Ratusan Botol Miras

Sesuai jadwal yang sudah dirilis, Indonesia akan menghadapi Filipina pada Senin (2/1/2023) mendatang, di Stadion Rizal Memorial, Manila. ”Doakan kami kembali bisa menang,” pinta dia.

Dalam laga Indonesia vs Thailand ini, juga disaksikan Presiden RI, Joko Widodo beserta istrinya Iriana, Menpora Zainudin Amali, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Riyan