blank
Semarak Khitan Ceria bagi yatim dan dhuafa yang berlangsung di halaman Masjid An-Nur Kantor PLN Semarang. Foto: Dok/LAZiS

SEMARANG (SUARABARU.ID) – LAZiS Jateng bersama YBM PLN Jateng-DIY menggelar Semarak Khitan Ceria bagi yatim dan dhuafa yang berlangsung di halaman Masjid An-Nur Kantor PLN Semarang, Rabu (28/12/2022).

“Alhamdulillah, di kesempatan yang baik ini kami bekerja sama dengan YBM PLN Jateng-DIY menyelenggarakan khitan ceria secara masal. Khitan masal juga dilaksanakan di 14 kantor layanan LAZiS Jateng lainnya dengan total peserta khitan 713 anak, dari target 1000 anak hingga akhir tahun ini,” kata Bagas Leksono, Direktur Program LAZiS Jateng.

Di Semarang, khitan ceria diikuti oleh 50 anak-anak yang berasal dari wilayah Semarang dan sekitarnya.

“Selain mendapatkan fasilitas khitan gratis, para peserta juga mendapat seperangkat peralatan sekolah, uang santunan, dan bingkisan. Mereka yang kebanyakan anak yatim dan dhuafa sangat antusias dan senang bisa mengikuti khitan yang dilaksanakan hari ini,” ujarnya.

Bagas juga menyampaikan rasa terima kasih kepada YBM PLN UID Jateng-DIY atas sinergi program yang sudah dijalin, salah satunya dalam penyelenggaraan kegiatan Semarak Khitan Ceria ini.

Dirinya berharap kedepan sinergi antara LAZiS Jateng dan YBM PLN terus terjalin dengan baik dan membawa manfaat yang seluas-luasnya.

“Kami dari YBM PLN Jateng-DIY menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada LAZiS Jateng atas kerja sama dalam khitan masal ini. Ini juga menjadi program pusat sebagai bakti kami dengan berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan, terutama untuk anak-anak yang sudah ditinggal pergi orang tua agar dapat melaksanakan khitan,” ungkap Ivan Gede, Ketua II YBM PLN UID Jateng dan DIY.

Menurutnya, khitan kali ini juga menggunakan metode super ring yang insyaAllah aman, nyaman dan modern.

Ivan berharap kegiatan ini menjadi wadah membangun silaturahmi. PLN bukan hanya sebatas tentang listrik, tetapi salah satunya Semarak Khitan Ceria ini.

Dirinya berharap kedepan sinergi dengan LAZiS Jateng tetap terjalin dengan baik dalam program-program yang lainnya.

Ning Suparningsih