Lestari Moerdijat. Foto: fn

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Merayakan Natal secara khidmat dengan mengedepankan semangat kebersamaan, merupakan upaya untuk merawat dan memperkokoh keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

”Setiap anak bangsa, harus mampu merawat dan memperkokoh keberagaman yang dimiliki bangsa ini. Saya berharap, perayaan Natal tahun ini dapat berlangsung aman dan khidmat, dengan dukungan semua pihak,” kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/12/2022).

Menurut dia, masyarakat harus terus memperkokoh kerukunan antarumat beragama, yang merupakan bagian dari upaya untuk merawat dan memperkokoh kebhinekaan yang dimiliki bangsa ini.

BACA JUGA: Wakil Bupati Kendal: Jadikan Konfercab sebagai Momentum Silaturahmi

Apalagi, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, keberagaman merupakan anugerah Tuhan yang harus disyukuri, dirawat, dan dikembangkan.

”Kebhinekaan ini harus menjadi pendorong bagi setiap anak bangsa, untuk saling bergandengan tangan, dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat,” tambah Rerie yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah itu.

Perayaan Natal yang mengedepankan semangat untuk mempererat persatuan dan nilai-nilai kebangsaan setiap warga negara itu, ujar anggota Majelis Tinggi Partai Nasdem ini, harus menjadi perekat dalam mengamalkan nilai-nilai kebhinekaan, yang diwarisi para pendiri bangsa.

BACA JUGA: Plt Ketua KONI Jateng: Membina Atlet Butuh Dukungan Peralatan dan Kapital

Rerie mengajak para pemangku kepentingan di pusat dan daerah serta masyarakat, untuk bersama-sama memperkokoh kerukunan setiap anak bangsa. Nilai-nilai persatuan yang kuat, merupakan salah satu modal bangsa Indonesia, dalam menjawab berbagai tantangan yang dihadapi.

”Selain itu, agar kita mampu mewujudkan negara yang adil dan makmur, untuk kesejahteraan setiap warganya,” tegas dia.

Riyan