JEPARA(SUARABARU.ID) – Dalam rangka peringatan Hari Ibu tahun 2022, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Bucu, Kecamatan Kembang, menyelenggarakan kegiatan outbound. Acara yang berlangsung di Gua Manik, Donorojo, pada Sabtu (24/12/2022), dipantau langsung Petinggi Bucu H. Mustaqim, S.H. dan Kasi Pelayanan Andreas Purnomo. Sedangkantema yang diusung adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju Menuju Desa Bucu Luar Biasa.

Ketua TP PKK Desa Bucu Hj. Mudiyarsih, S.Pd. mengatakan, selain untuk merekatkan silaturahmi antar anggota PKK se-Desa Bucu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi anggota dan peningkatan kapasitas organisasi.

“Dengan demikian PKK di Bucu benar-benar mampu memberdayakan seluruh keluarga untuk berpartisipasi dalam pembangunan desa dari lingkungan masing-masing,” kata Mudiyarsih.

Panitia kegiatan Riris Widiastuti dan Eni Purliswati mengatakan, kegiatan ini diikuti 80 anggota PKK dari seluruh dukuh di Desa Bucu. Outbound dipimpin instruktur Pace dan Agus dari Badan Penanggulangan Bemcana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara.

Rangakaian kegiatan yang digelar mulai dsri senam, menyanyi bersama, permainan, dan offroad.

Petinggi Bucu H. Mustaqim, S.H. mengatakan, PKK di desanya aktif dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat dengan berbagai kegiatan. “Selain di masing-masing dukuh, secara berkala PKK memang berkegiatan bersama di tingkat desa. Kami menempatkan PKK sebagai pendukung kemajuan desa melalui berbagai kegiatan penguatan keluarga dan masyarakat,” kata Mustaqim.

Akl