blank
Kapolres Jepara, AKBP Warsono (Foto: Hadepe)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kapolres Jepara AKBP Warsono mengingatkan sejumlah kerawanan menjelang parayaan Natal dan Tahun Baru. Karena mobilitas warga pendatang yang sangat tinggi, ada sejumlah kerawanan yang patut diwaspadai bersama, diantaranya peredaran narkoba, kriminalitas dan minuman keras, termasuk oplosan yang sering mengakibatkan korban jiwa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Jepara AKBP Warsono dalam wawancara khusus dengan SUARABARU.ID, Sabtu (24/12-2022) pagi. “Karena itu kepada anggota sudah saya tugaskan secara khusus untuk mengamati dan melakukan pengawasan  titik-titik rawan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, pada mobilitas masyarakat yang tinggi sering kali disertai dengan meningkatnya tindak kriminalitas. “Sebab bisa saja ada yang memanfaatkan untuk tindak kejahatan. Juga masuknya residivis,” terangnya

Sementara terkait dengan miras dan narkoba, sering kali muncul pada peristiwa yang bernuansa kegembiraan. Apalagi  pembatasan akibat Covid-9 telah semakin longgar. “Saya justru mengajak dalam rangka Natal dan Tahun Baru ini kita lebih mendekatkan diri pada Allah degan mengucap syukur. Bukan mengekspresikan kegembiraan dengan minuman keras dan narkoba,” tuturnya.

Menurut Kapolres, disamping anggota ia juga mengajak semua warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya. “ Jika terdapat hal-hal yang mencurigakan segera laporkan kepada petugas terdekat,” pintanya.

Harapannya perayaan Natal dan Tahun Baru  tahun 2022 ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif.   “Karena itu pengamanan oleh tim gabungan terus dilakukan, teramsuk di 115 gereja. Saya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kesediaan sejumlah ormas untuk turut ambil bagian dalam pengamanan di Jepara,” ujar AKBP Warsono

Hadepe