blank
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, Marcelino, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, merayakan gol pertamanya ke gawang Kaboja yang dicetak Egy Maulana. Foto: pssi

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Timnas Indonesia mengawali laga Grup A Piala AFF, dengan kemenangan tipis. Menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022), skuad asuhan Shin Tae-yong ini menang 2–1.

Indonesia unggul cepat melalui sepakan Egy Maulana Vikri, menit ketujuh. Namun Kamboja mampu membalas di menit 15, lewat sundulan Saret Krya. Witan Sulaeman kembali membawa Skuad Garuda unggul di menit 38.

”Yang penting kita menang dulu, dan meraih tiga poin. Perjalanan masih panjang, dan kita wajib kembali memenangkan laga selanjutnya,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam keterangannya usai laga, seperti dikutip dari laman resminta.

BACA JUGA: Pro Inovasi, Jateng Raih Inovative Government Award (IGA) 2022

blank
Jokowi di tribun kehormatan, memberikan salam kepada para penonton dan pemain Timnas Indonesia, saat jumpa Kamboja. Foto: pssi

Laga ini juga disaksikan Presiden RI, Joko Widodo beserta Iriana, Menpora Zainudin Amali, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Kapolri Jenderel Listyo Sigit Prabowo, dan beberapa pejabat penting lainnya.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Brunei Darusalam, pada Senin (26/12/2022) mendatang, di Stadion Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia. PSSI kembali akan berlaga kontra Thailand, Kamis (29/12/2022) di SUGBK, dan lawan Filipina pada Senin(2/1/2023) di Stadion Rizal Memorial, Manila.

”Hari Sabtu (24/12/2022), pemain dan ofisial akan terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk laga selanjutnya. Doakan kami kembali bisa menang,” pinta Iriawan.

Riyan