blank
Polrestabes Semarang melakukan pengecekan personel pada apel bersama dalam kesiapan pengamanan Operasi Lilin Candi 2022. Foto: Dok/Polrestabes

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Polrestabes Semarang melakukan pengecekan personel pada apel bersama dalam kesiapan pengamanan Operasi Lilin Candi 2022.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Apel Mapolrestabes dipimpin oleh Kabagops Polrestabes Semarang, AKBP A. Recky R, Jumat (23/12/2022).

Dalam apel diikuti oleh 146 personel Satbrimobda Polda Jateng, 82 Ditsamapta Polda Jateng, 6 Satgas Preentif, 29 Satgas Preventif, 13 Satgas Kamtibcarlantas, 38 Satgas Bantuan, dan 31 Satgas Gakkum.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kabagops menyampaikan, pada 23 Desember 2022, Operasi Lilin Candi sudah dilaksanakan. “Hari ini kita melaksanakan apel dan cara bertindak terkait kegiatan Operasi Lilin Candi 2022,” ungkapnya.

“Untuk personil Brimob pada Operasi Lilin Candi 2022 ini tidak menjaga 24 jam, namun tetap melaksanakan patroli ke pospam, posyan, gereja dan tempat rawan lainnya. Brimob akan kita bagi menjadi tiga rayon, yaitu wilayah Selatan, Timur dan Barat. Untuk Brimob Anarkis dan Jibom stanbay di Mako Polrestabes Semarang,” ucap Kabagops.

“Cara bertindak pada pagi hari ini kemungkinan bisa berubah setelah ada kegiatan arahan dan rapat dari Kapolda Jateng dan PJU di Exit Tol Kalikangkung,” ujar Recky

Sementara itu untuk BKO Ditsamapta Polda Jateng nantinya akan melaksanakan pospam, dan ada 4 posyan yang ada di wilayah hukum Polrestabes Semarang.

“Akan ada beberapa lokasi yang akan melaksanakan pesta kembang api, diantaranya RM Estu dan Taman Indonesia Kaya. Personil di lapangan saya minta dapat mengantisipasi dan mengimbau kepada masyarakat,” tukasnya.

Ning Suparningsih