JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru di Jepara disiapkan personil gabungan. Mereka terdiri dari aparat kepolisian, tentara, Satpol PP, Dishub, hingga sejumlah unsur relawan.

Kesiapan personel tersebut telah dicek keandalannya oleh jajaran Forkopimda, dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi Tahun 2022, di lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara pada Kamis (22/12/2022).

Apel itu dipimpin oleh Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kapolres AKBP Warsono, serta Dandim Letkol Inf. Mokhamad Husnur Rofiq.

Selama Operasi Lilin Candi berlangsung, Penjabat Bupati Edy meminta kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa mewujudkan stabilitas dan kekondusifan wilayah.

Terkait ibadah Natal, ia mencatat, tahun ini ada 115 gereja yang akan melaksanakannya. “Wujudkan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam melaksanakan ibadah Natal dan perayaan tahun baru,” ujarnya.

Meski Kabupaten Jepara termasuk daerah aman, dia menginstruksikan untuk tidak lengah akan ancaman aksi terorisme. Edy juga mengimbau untuk mengedepankan upaya preventif dan secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Selain itu, Edy Supriyanta juga ingin kegiatan distribusi bahan kebutuhan pokok masyarakat, BBM, dan listrik berjalan lancar.

Baik bupati, kapolres, maupun dandim mengajak seluruh pasukan agar terus meningkatkan sinergisitas serta koordinasi. Terpenting, pelaksanaan operasi ini dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

Hadepe