blank
Ketua Umum DPP GPP Dr Antonius Manurung, didampingi jajaran pengurus GPP menyampaikan orasinya usai deklarasi Ganjar Pranowo Presiden (GPP) kepada awak media di Gedung Juang 45 Jalan Pemuda, Kota Semarang Kamis (22/12/2022). Foto : Dok Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Sesuai dengan hasil riset ilmiah yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pembumian Pancasila (DPP GPP) 6 bulan lalu, dijadikan sebagai tolok ukur untuk memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk melaju ke kursi Presiden RI 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP GPP Dr Antonius Manurung, usai deklarasi Ganjar Pranowo Presiden (GPP) kepada awak media di Gedung Juang 45 Jalan Pemuda, Kota Semarang Kamis (22/12/2022).

“Berdasarkan hasil riset yang dilakukan tim riset DPP GPP dengan menggunakan konstruksi kepemimpinan Pancasila membuktikan, bahwa dari sejumlah calon Presiden RI yang paling kuat memiliki kepemimpinan Pancasila adalah Bapak Ganjar Pranowo dibandingkan calon calon Presiden yang lain,” ucapnya.

Menurut Manurung, Indonesia saat ini membutuhkan seorang pemimpin yang memiliki kualifikasi kepemimpinan pancasila karena Indonesia dengan segala kompleksifitasnya, sedang bertarung dengan segala bentuk dan manifestasi neoliberalisme, neokapitalisme, neokolonialisme serta neoimperealisme yang meraja di bumi Indonesia dengan cara, mencoba untuk melakukan penetrasi dan infiltrasi, sehingga Indonesia mereka harapkan tidak memiliki kedaulatan politik, tidak memiliki keberdikarian di bidang ekonomi dan tidak memiliki kepribadian di bidang kebudayaan.

Dan ini menjadi tantangan yang sangat serius, di laju derasnya radikalisme, fundamentalisme dan trans nasional, yang mengganggu nilai-nilai luhur, yang menjadi warisan para leluhur di bumi nusantara.

“Kami tidak mau Indonesia dikuasai oleh kekuatan deideologisasi pancasila. Oleh karena itu dengan penuh cinta, dedikasi, harapan serta penuh komitmen dan semangat kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada baik didalam maupun diluar negeri untuk memberikan dukungan penuh pada calon presiden RI yang secara hasil riset terbukti memiliki kualifikasi kepemimpinan Pancasila,” ujarnya panjang lebar.