PLN Indonesia Power bersama GE, Marubeni, HK menggandeng IZI Jateng menggelar layanan kesehatan keliling dan bantuan pendidikan. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PLN PT Indonesia Power Project Unit bersama GE, Marubeni, HK menggandeng IZI Jateng menggelar layanan kesehatan keliling dan bantuan pendidikan.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Jami’ Sholaha Kelurahan Tanjung Mas Semarang ini menyasar pada dua RW, yakni RW. 13 dan 14 Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara.

Kepala Dinas Kota Semarang, Dr. dr. Mochamad Abdul Hakam, Sp. PD. FINASM menyampaikan, kegiatan ini merupakan CSR dari Indonesia Power dan HK Marubani yang menggandeng IZI Jateng.

“Melaksanakan layanan kesehatan Puskesmas keliling dan bantuan pendidikan untuk warga RW.13 dan 14 Kelurahan Tanjungmas,” kata Hakam kepada awak media.

Hakam menyebut, kegiatan ini akan berkelanjutan, jadi bukan hanya sekali. Kegiatan ini menyasar anak-anak dan lansia juga ibu hamil, berarti tepat sasaran,” tandas Hakam.

“Di sini kasus stunting cukup tinggi, kami berharap kasusnya mulai turun. Saya bersyukur program seperti ini berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara Manajer Administrasi Project Unit PT. Indonesia Power, Dharmawan HS menyampaikan, hari ini dilaksanakan pengobatan keliling dan bantuan pendidikan yang diikuti sekitar 150 warga.

Menurut Dharmawan, kegiatan CSR kali ini merupakan kegiatan tambahan di tahun 2022.

“Kegiatan CSR layanan kesehatan ini menyasar pada anak-anak, lansia dan ibu hamil di ring 1 wilayah Indonesia Power, yang diikuti sekitar 150 warga,” ungkap Dharmawan.

Sedangkan bantuan pendidikan diberikan kepada siswa dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

“Kita juga adakan evaluasi dengan meminta pendapat warga, apa saja yang dibutuhkan warga ring 1 di tahun 2023. Dan sudah ada jawaban dari warga, mereka membutuhkan bantuan layanan kesehatan dan lainnya,” terang Dharmawan.

Sementara itu Project Director Konsorsium I Proyek PLTGU Blok 3, Sathiasilan K menyatakan rasa syukur, karena kegiatan ini berjalan lancar.

“Saya bersyukur kegiatan ini berjalan lancar. Terlihat anak-anak dan ibu-ibu antusias mengikuti layanan kesehatan keliling dari Indonesia Power,” ujarnya.

Kepala IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menambahkan, pihaknya bersyukur bisa bersinegi kembali dengan Indonesia Power dalam layanan kesehatan keliling dan bantuan pendidikan

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih intensif dilaksanakan, mengingat saat pandemi Covid-19, kegiatan seperti ini kurang intensif,” kata Djoko.

Djoko berharap kegiatan seperti ini nantinya bisa dilaksanakan rutin dua bulan sekali.

Ning Suparningsih