LAZiS Jateng gelar Semarak Khitan Ceria 2022 untuk anak yatim & dhuafa. Foto: Dok/LAZiS

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebagai kado akhir tahun, LAZiS Jateng melaksanakan kegiatan Semarak Khitan Ceria 2022 untuk anak yatim dan dhuafa yang berlangsung di Hotel Grasia Semarang.

“Alhamdulillah, tahun ini LAZiS Jateng kembali mengadakan semarak khitan ceria. Kami bersyukur bisa memberikan kesempatan fasilitas untuk anak-anak agar bisa melaksanakan khitan,” ucap Ariyanto, Direktur Program LAZiS Jateng, Rabu (21/12/2022).

Ari menyebut, kegiatan ini didukung oleh Hotel Grasia, Bank Indonesia, Pecinta Anak Yatim, BAI Bank Jateng, UPZ Bulog, BPRS Artha Amanah Umat, Nasmoco, dan LAZ An-Nur Indonesia Power.

“Kali ini ada sekitar 100 anak yang dikhitan. Di wilayah kantor layanan (cabang) LAZiS Jateng juga menyelenggarakan kegiatan serupa yang kami adakan serentak di Jawa Tengah. Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur & mitra yang sudah mendukung ikhtiar mulia ini,” terangnya.

Selain mendapatkan fasilitas khitan, para peserta juga mendapatkan santunan berupa kebutuhan sekolah, pakaian muslim serta uang santunan.

Nur Faiq selaku General Manager Hotel Grasia mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami sangat senang bisa membantu dengan memberikan apa yang kami bisa. Kebetulan di kesempatan ini juga masih dalam rangka memperingati milad Hotel Grasia yang ke-28. Kami berharap khitan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak sekalian,” katanya.

Faiq berharap kedepan dapat bekerjasama kembali mengadakan kegiatan serupa.

Riski, salah seorang peserta khitan menyampaikan rasa terima kasihnya. “Terima kasih LAZiS Jateng. Alhamdulillah saya sudah dikhitan. Sangat senang bisa ikut khitan di sini,” ucapnya.

Ning Suparningsih