blank
Panitia menyiapkan panggung untuk konser amal untuk korban gempa Cianjur di halaman Gelora USM Jl Soekarno-Hatta, Tloggosari. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sore ini, Band Letto tampil dalam USM Fest Konser Kangen Konco di halaman Gelora USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari.

Konser amal untuk korban gempa Cianjur tersebut dimulai pukul 17.00. Persiapan menjelang Konser Kangen Konco USM sudah mencapai 90 persen meliputi venue, pemasangan panggung, tenda-tenda untuk bazar dan menghubungi tenant-tenant (penyewa).

”Kami sudah siap menggelar konser amal ini,” ujar Ketua Panitia, Tiasa Adimagistra, S.T., M.P.W.K pada 16 Desember 2022.
Menurutnya, guest star Band Letto akan tampil pukul 21.30. Harga tiket masuk (HTM) hari ini atau presale 2 Rp 60.000 dan untuk besok sebelum kegiatan dimulai HTM berubah menjadi Rp 75.000.

”Kuota untuk alumni dan siswa SMA/SMK masih dibuka hingga besok dan gratis,” ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk kelancaran jalannya konser, pihaknya telah menyiapkan tim keamanan dari gabungan Polrestabes Kota Semarang, Polsek Pedurungan dan dibantu resimen mahasiswa (Menwa).

”Kami juga melibatkan beberapa koordinator seksi keamanan,” ungkapnya.

Memperkirakan ramainya kegiatan tersebut, katanya, pihaknya menyiapkan tim kesehatan yang berjaga jika ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Pihaknya juga mempersiapkan berbagai kebutuhan kesehatan hingga ambulance.

”Kami menyiapkan 1 dokter dan 1 perawat dari klinik USM Kimia Farma dan 1 ambulance. Selain itu kami juga mengundang 10 Korp Sukarela (KSR) PMI Universitas Semarang,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan acara temu alumni yang dilaksanakan setelah 2 tahun pandemi. Tujuannya untuk mempertemukan alumni Universitas Semarang.

Gistra berharap, kegiatan tersebut berjalan lancar, tanpa kendala dan target audiens terpenuhi.

”Saya berharap kegiatan ini dapat memenuhi target audiens yakni 1000 hingga 1200 yang berasal dari alumni, mahasiswa, dan siswa SMA/SMK agar tujuan dapat tercapai,” ungkapnya.

Muhaimin