blank

(SUARABARU.ID) – Kroasia menghadapi Maroko dalam satu pertandingan Piala Dunia yang tidak diinginkan oleh tim mana pun, yaitu perebutan tempat ketiga pada Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB di Stadion Internasional Khalifa, Doha.

Kroasia yang merupakan finalis 2018 gagal mengulang prestasi tersebut di Qatar, kalah 3-0 melawan Argentina pada hari Selasa (Rabu dinihari WIB). Sedangkan Maroko menunjukkan perlawanan sengit tetapi berjuang keras untuk mengubah tekanan mereka menjadi peluang melawan Prancis.

Dari kubu Kroasia, Marcelo Brozovic dipaksa keluar pada awal babak kedua melawan Argentina karena cedera di otot pahanya – yang membuat gelandang Inter absen di sebagian besar musim Serie A.

Dalic menekankan: “Kami membutuhkan pemain yang fit, kami tidak akan menempatkan siapa pun yang bahkan bulu matanya sakit,” katanya kepada 90min.com. Hal ini yang menunjukkan Brozovic mungkin tidak mengambil risiko. Josko Gvardiol memainkan semifinal dengan suntikan penghilang rasa sakit di kakinya, membuat keterlibatannya diragukan.

Sementara dari kubu Maroko, kekuatan pemulihan Romain Saiss telah habis. Sang Kapten tertatih-tatih menuju lingkaran tengah untuk lemparan koin pembukaan semifinal melawan Prancis sebelum menyerah pada cedera hamstring setelah 20 menit. Nayef Aguerd menarik diri sebelum kick-off karena masalah paha dan Noussair Mazraoui tidak bisa bermain di babak kedua setelah dirawat karena sakit dan masalah pinggul.

Setelah kalah dari Prancis, Walid Reragui mengeluh: “Kami memiliki terlalu banyak pemain dengan 60% atau 70%.” Akan menarik untuk melihat berapa banyak anggota skuad yang melewati penghalang rasa sakit akan melakukannya lagi pada hari Sabtu ini.

Kedua negara akan mengakhiri Piala Dunia melawan musuh yang memulai turnamen mereka. Kembali pada hari-hari berkabut di bulan November, pasangan ini bermain imbang tanpa gol di Grup F tanpa peluang.

Reragui sangat senang dengan penampilan tenang dan terkendali yang dibawakan timnya sementara kubu Kroasia dengan percaya diri mengisyaratkan bahwa mereka bisa menang seandainya mereka mengambil lebih banyak risiko.

Dalic bersikeras: “Pertandingan itu adalah final besar bagi kami, bukan final kecil.” Namun, ini adalah pertandingan yang lebih besar lagi bagi Maroko, yang telah mengukir sejarah dengan mencapai semifinal tetapi dapat menambah medali perunggu untuk mencatatkan rekor mereka.

Head to Head :

Maroko dan Kroasia tercatat baru 1 kali bertemu, yakni saat penyisihan grup Piala Dunia 2022. Dalam laga tersebut kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Lima Laga Terakhir Kroasia :

14/12/22 Argentina 3-0 Kroasia
09/12/22 Kroasia 1-1 Brasil
05/12/22 Jepang 1-1 Kroasia
01/12/22 Kroasia 0-0 Belgia
27/11/22 Kroasia 4-1 Kanada

Lima Laga Terakhir Maroko :

15/12/22 Prancis 2-0 Maroko
10/12/22 Maroko 1-0 Portugal
06/12/22 Maroko 3-0 Spanyol
01/12/22 Kanada 1-2 Maroko
27/11/22 Belgia 0-2 Maroko

Perkiraan Susunan Pemain:
Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Born Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Nikola Vlašić, Andrej Kramarić, Ivan Perisić. Pelatih: Zlatko Dalic.

Maroko (4-3-3): Bono; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Achraf Dari, Yahia Attiyat-Allah; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal. Pelatih: Walid Regragui.

Prediksi Bola: Maroko Menang, Handicap: 1/4 : 0

Nur Muktiadi