blank
Para juara foto bersama seusai menerima penghargaan dalam USM Vocal Group Competition di Aula Gedung Prof Ir Joetata, Lantai 6, kampus USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari pada 16 Desember 2022. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Nayogi Voice keluar sebagai juara dalam USM Vocal Group Competition di Aula Gedung Prof Ir Joetata, Lantai 6, kampus USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari pada 16 Desember 2022.

Prestasi bagus tersebut diraih Nayogi Voice setelah meraih nilai tertinggi 1215. Juara II diduduki Voice Idola dengan nilai 1190, disusul Nu Voice di urutan ketiga dengan nilai 1178. Posisi harapan 1 diraih Celestial dengan skor 1145, harapan kedua Wahid Hasyim Voice dengan skor 1130, harapan ketiga diraih Voice 8 dengan skor 1112. Untuk penampilan terbaik diraih Dahayu Voice.

Kategori duet, juara 1 diraih Berdua Voice, juara 2 ditempati Me & Mom, dan juara 3 adalah Dua Dewi. Posisi harapan 1 diraih Stephani dan Eksawanda, harapan 2 Vifa Voice, harapan tiga adalah dua diraih Dantok ‘Solo’.

Kegiatan yang diikuti 69 peserta itu dibuka Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

”Kegiatan ini diselenggarakan karena tidak banyak perguruan tinggi yang membidik bidang seni, salah satunya adalah vocal group competition,” ujar Junaidi.

Dia mengatakan, USM adalah kampus prestasi, salah satunya adalah prestasi nonakademik baik olahraga dan seni. Pada tahun 2022 USM mendapatkan 450 penghargaan, yang salah satunya diraih UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sapta Gita Jaya, yaitu mendapatkan perak pada kompetisi paduan suara mahasiswa tingkat internasional.

”Para seniman yang memiliki bakat juga dapat mendaftar di USM dengan beasiswa nonakademik,” katanya.

Dia berharap, dari lomba ini akan muncul para seniman berbakat yang bisa berprestasi di tingkat nasional. Event ini merupakan kalender rutin yang digelar setiap tahun.

Pada kegiatan tersebut ada tiga juri yaitu Dr Amri Panahatan Sihotang SSos SH M.Hum, Ari Sulistyanto, SE, dan Aryadi Sayugyanto, SH.

Muhaimin