blank
TNI Polri menjaga Kegiatan Ibadah di Gereja Pantekosta desa Puledagel, Kecamatan Jepon, Blora Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Situasi dan kondisi nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan peribadatan merupakan salah satu tugas personel Polri dengan harapan kegiatan ibadah dapat berjalan dengan aman, lancar, dan nyaman.

Bhabinkamtibmas Desa Puledagel Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Nur Sholikin bersama dengan Babinsa Koramil Jepon Kodim 0721/Blora Sertu Suyono melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di Gereja Pantekosta Desa Puledagel, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. Jumat, (16/12/2022) sore hingga malam.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH melalui Kapolsek Jepon AKP Ramin membeberkan bahwa dalam tugasnya, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa berkoordinasi dengan pihak gereja Puledagel agar terciptanya kerja sama yang baik, dan bersama – sama dapat menjaga kondusifitas keamanan dalam kegiatan yang dilaksanakan.

“Sesuai petunjuk bapak Kapolres, jauh – jauh hari sudah kita koordinasikan perihal pelaksanaan kegiatan ibadah di Gereja, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru 2023. Sehingga kegiatan tersebut bisa kita amankan secara maksimal,” ungkap Kapolsek Jepon.

Meski berada di pedesaan dan hanya diikuti oleh sekitar 30 orang, kegiatan ibadah berjalan aman dan lancar, imbuhnya.

“Kita tidak mau underestimate, meski kegiatan berada dipelosok desa dan hanya sedikit yang datang penjagaan tetap kita lakukan,” tandas AKP Ramin.

Sementara itu, Pengelola dari pihak gereja yang diwakili Pendeta Daniel, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasihnya kepada Babinsa bersama Bhabinkamtibmas.

“Kami dari pihak gereja sangat berterima kasih kepada aparat Polri khususnya Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa Koramil Jepon yang selalu hadir dalam pengamanan, setiap ada kegiatan Ibadah Gereja, dan kami merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan Ibadah,” kata Pendeta Daniel.

Kudnadi Saputro