blank
Mukerda tahun 2022 MUI Jateng dan insert: Imbauan dan ajakan MUI Jateng kepada masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru. Foto: HP

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah meminta masyarakat untuk tetap bisa menjaga kondusivitas serta saling menghormati antarwarga jelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2023.

Ketua MUI Jateng, KH Ahmad Darodji, dalam kegiatan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Tahun 2022 MUI Jateng di Hotel Candi Indah, Kamis (15/12/2022) malam, menekankan empat imbauan kepada warga menjelang Natal dan Tahun Baru.

Empat imbauan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut adalah tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga keamanan diri sendiri dan lingkungan, saling menghormati antarumat beragama, serta selalu waspada dan mengantisipasi ancaman dari teror maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru tahun ini kami mengimbau agar tidak ada lagi penolakan, tidak usah ada lagi ucapan halal haram yang terlalu vulgar, dan pergantian tahun baru ini menjadi momentum untuk evaluasi agar ke depan jadi lebih bagus lagi,” katanya.