blank
Karim Benzema. (foto: 90min.com)

(SUARABARU.ID) – Karim Benzema kembali beraksi dalam latihan selama 60 menit tanpa penonton pada Kamis, saat Real Madrid menjamu Leganes di Valdebebas. Namun peraih Ballon d’Or 2021 itu hampir dipastikan tidak akan membuat kejutan kembali ke skuad Prancis tepat pada waktunya untuk final Piala Dunia hari Minggu melawan Argentina.

Setelah melewatkan kemenangan Prancis 2018, Benzema dipanggil kembali menjelang Euro 2020 dan ini akan menjadi Piala Dunia pertamanya sejak 2014. Namun, cedera menjelang turnamen membuat pemain berusia 34 tahun itu meninggalkan Qatar bahkan sebelum bola ditendang. Tetapi karena pelatih Didier Deschamps tidak pernah memanggil penggantinya, yang diizinkan untuk dilakukan sebelum pertandingan pertama Prancis, Benzema tidak pernah secara resmi mengundurkan diri.

Itu berarti penyerang veteran itu secara teknis masih menjadi bagian dari skuad sekarang, meski sudah hampir sebulan kembali ke Madrid. Menyusul kemenangan semifinal atas Maroko, itu meningkatkan kemungkinan bahwa dia bisa kembali tampil sensasional untuk final. Deschamps menolak untuk membahas spekulasi tersebut tetapi juga tidak dengan tegas mengesampingkannya.

Surat kabar Spanyol, Marca, sejak itu melaporkan bahwa Benzema telah diundang kembali ke Qatar untuk final oleh Federasi Sepak Bola Prancis, tetapi sebagai tamu dalam kapasitas non-bermain.

Sebagai anggota skuad, Benzema masih berhak atas medali – baik sebagai pemenang atau runner-up – tetapi tidak jelas apakah dia akan menerimanya. Setelah absen sejak sebelum pertandingan pembukaan, dia tidak bisa melakukan peran di belakang layar seperti yang mungkin dilakukan oleh anggota skuad yang tidak bermain selama waktu itu.

Nur Muktiadi