blank
Sekda Kendal, Ir. Sugiono,Kepala Dispermasdes Kendal, Yanuar Fatoni dan Kepala Desa Sarirejo, Zaenal Mutaqin beserta para perangkat desa sedang berbincang.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Sekretaris Daerah(Sekda) Kendal, Ir. Sugiono, meninjau pelaksanaan pembangunan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Dusun di Desa Sarirejo Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Kamis (15/10/2022).

Peninjauan ini, Sekda Kendal, Ir. Sugiono, didampingi Kepala Dispermasdes Kendal, Yanuar Fatoni dan Kepala Desa Sarirejo, Zaenal Mutaqin beserta para perangkat desa.

Selain meninjau pelaksanaan pembangunan BKK Dusun, Sekda Kendal, Sugiono juga bertemu dengan masyarakat Desa Sarirejo, untuk memastikan pembangunannya sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau belum.

Sekda Kendal mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal membangun mulai dari dusun-dusun, seperti infrastruktur, dan pembangunan sarana lainnya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

“Selain itu, pembangunan yang dari atas, seperti jalan-jalan nasional, Provinsi, dan Kabupaten juga dibangun, sehingga nantinya infrastruktur baik dari bahwa maupun atas bisa selesai serempak,” kata Sekda Kendal, Sugiono.

Sugiono berharap, program BKK Dusun ini bisa berjalan dengan baik, dan manfaatnya dapat dirasakan, terutama meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kendal.

Kepala Desa Sarirejo, Zaenal Mutaqin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, terutama kepada Bupati Kendal yang sudah memberikan Bantuan Keuangan Khusus Dusun di Desa Sarirejo.

Ia juga menyampaikan, bahwa ada enam dusun yang mendapatkan BKK Dusun, yaitu Dusun Karangsari untuk pembangunan infrastruktur jalan, Dusun Sarimulyo infrastruktur jalan, Mulyorejo infrastruktur jalan, Rombong infrastruktur, Plembangsari lampu penerangan jalan, dan Kaumanlor untuk pengolahan sampah.

“Saya berharap, untuk tahun berikutnya tetap bisa mendapatkan BKK Dusun, agar dusun-dusun semakin maju lagi,” harapnya. Sapawi