blank
Melalui program Matur Pak Kapolres Matur Pak Kapolsek, Polres Wonogiri berupaya meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Berikut nomor ponsel Kapolres dan para Kapolsek yang disebarkan ke masyarakat.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Disamping membuka layanan call center di nomor 110, nomor telepon Kapolres dan Kapolsek se jajaran Wonogiri, disebar dalam mempermudah layanan kepolisian kepada masyarakat.

Layanan yang diberi nama “Ayo Matur Pak Polisi” ini, ternyata mendapatkan respon yang cukup banyak dari warga masyarakat. Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, mengatakan, dari laporan yang langsung masuk ke telepon genggamnya, ada beragam aduan dan juga uneg-uneg (masukan aspirasi) yang disampaikan masyarakat.

Sebagai contoh masukan yang disampaikan dari masyarakat, diantaranya permintaan agar di pertigaan jalan ada petugas kepolisian. ”Agar anggota Polri ditempatkan pertigaan, karena warga yang akan menyeberang tidak bisa (kesulitan),” kata Kapolres.
Selain itu, Kapolres juga menerima aduan masyarakat yang resah dengan keberadaan knalpot brong. ”Mohon knalpot brong ditindak Pak, sungguh masyarakat mendukungmu.”

Menurut Kapolres, beragam laporan masyarakat itu langsung disampaikan ke jajarannya untuk ditindak lanjuti. Selain itu, ada juga sejumlah laporan yang masuk ke call center 110.

Lewat WA

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, menambahkan, banyak laporan dari masyarakat yang diterima. Baik itu melalui call center 110 maupun lewat nomor WA (WhatsApp) di ponsel Kapolres maupun para Kapolsek.

”Laporan masyarakat bermacam-macam, seperti informasi kejadian bencana alam, laporan orang hilang, gantung diri, orang tenggelam hingga KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga),” jelas Aiptu Iwan Sumarsono.

Tak hanya itu, usai menyebarkan nomor kontaknya, Kapolres juga menerima apresiasi dari masyarakat. Demikian halnya dengan para Kapolsek. Salah satu diantara sebagai beirkut: ”Sugeng siang, Apresiasi kagem bpk Kapolres ingkang sampun terbuka/BERANI nyebaraken nomor HP. Mugi masyarakat wantun matur bpk Kapolres demi jogo Wonogiri. Salam Satu Jiwa.”

Bambang Pur