blank
Para dosen FTIK USM foto bersama di lokasi Candi Cetho di kawasan wisata Kemuning Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada 14 Desember 2022. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Rasa capek dan jenuh dari rutinitas bekerja hilang seketika saat para dosen dan karyawan FTIK USM menikmati keindahan Candi Cetho dan melakukan wisata dengan mobil offroad di kawasan wisata Kemuning Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada 14 Desember 2022.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan akhir tahun 2022. Selain itu juga sekaligus untuk koordinasi antardosen dan menjalin keakraban.

Dalam perjalanan wisata tersebut, mereka mengunjungi lokasi Candi Cetho yang berada di Dusun Cetho, Desa Gumeng. Candi Cetho merupakan candi bercorak Agama Hindu yang diduga kuat dibangun pada masa-masa akhir era Majapahit. Lokasi candi berada di lereng Gunung Lawu pada ketinggian 1496 meter di atas permukaan laut.

”Sangat indah candinya. Walaupun, jauh dan membutuhkan waktu yang lama karena memutar. Namun, jalur pendakian ini memiliki pemandangan yang sangat mengesankan, dibandingkan dengan jalur pendakian yang lain,” ujar Dekan FTIK USM, Prind Triajeng Pungkasanti.

Setelah menikmati keindahan Candi Cetho selama 30 menit, rombongan yang berjumlah 40 orang tersebut dibawa untuk uji adrenalin dengan melakukan fun trip di kawasan Wisata Kemuning.

Dengan menaiki mobil jeep dari komunitas Adventure Kemuning, rombongan yang terdiri atas para dosen ilmu komunikasi, sistem informasi dan teknik informatika itu melakukan fun trip ke Bukit Kemuning, offroad sungai Jimber Park, offroad lumpur Jimber Park, offroad bukit Jimber, puncak paralayang dan trabas Jimber di kebun teh.

”Wisata ini sangat menyenangkan. Terutama saat melakukan offroad trabas di lumpur dan sungai. Memicu adrenalin saya. Saya sangat menikmati perjalanan wisata ini,” kata Febrian, dosen teknik informatika USM.

Muhaimin