blank
Ihsan Maulana Mustofa dari Djarum Kudus

JAKARTA (SUARABARU.ID)-Usai melakoni pertandingan fase grup, klub-klub bulutangkis yang lolos ke babak perempatfinal ajang BNI Kejuaraan Nasional Beregu Dewasa Antarklub PBSI 2022 wajib menjaga performa terbaik.

Mereka harus siap bertarung sengit demi memperebutkan tiket ke semifinal kejuaraan berhadiah total Rp800 juta ini.

Klub-klub unggulan menjadi yang terkuat di penyisihan grup. Klub seperti Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, dan Mansion Exist Jakarta terus menjaga asa untuk berjuang memperebutkan titel juara kejurnas.

Djarum tampil begitu dominan. Klub dengan empat kali juara kejurnas tahun 1994, 1998, 2010, dan 2016 ini menyapu bersih seluruh partai fase grup dengan 5-0. Yaitu atas klub Kasih Jakarta Selatan dan Banda Baru Batam.

Terakhir, dalam laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/12) sore, Gloria Emanuelle Widjaja dkk., menekuk Tjakrindo Masters Surabaya juga dengan 5-0.

Dengan hasil ini, di perempatfinal, Kamis (15/12), Djarum akan ditantang runner up Grup B, Pupuk Kaltim Bontang. “Kalau diturunkan lagi saya siap. Bersama Dejan tentu ingin menampilkan terbaik dan menyumbang angka untuk klub Djarum,” aku Gloria.

Hal serupa dicatat Jaya Raya Jakarta. Klub dengan enam titel juara kejurnas tahun 1996, 2000, 2006, 2012, 2014, dan 2018 ini pun menyapu seluruh pertandingan dengan 5-0. Yaitu atas PB Power Rajawali Tangerang, Mataram Raya Sleman, dan Tunas Jaya Kasturi Jambi.

Sebagai juara Grup D, Jaya Raya di perempatfinal akan bertemu runner up Grup C, Mutiara Cardinal Bandung.

“Demi Jaya Raya, saya siap main lagi. Besok pun kalau dimainkan, saya pun akan tampil habis-habisan untuk mempersembangkan poin kemenangan. Melawan Mutiara Cardinal pasti akan berlangsung sengit,” kata Rizky Amelia Pradipta yang tampil bersama Anggia Shitta Awanda.

Mutiara Cardinal Bandung sendiri memang sempat terpeleset dan harus menduduki runner up grup ketika dijegal Sarwendah Badminton Club dengan 2-3. Bahkan untuk bisa lolos ke perempatfinal, Hardianto dkk., di partai terakhir, Rabu (14/12), harus bersusah payah sebelum akhirnya menang 4-1 atas Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya Banten.

“Syukurlah bisa menang dan lolos ke perempatfinal. Mutiara Cardinal sempat kalah dari Sarwendah dan harus puas dengan posisi sebagai runner up. Besok lawan Jaya Raya, kami tetap punya peluang dan akan fight untuk bisa meraih kemenangan. Memang tidak mudah dan laga besok pasti akan berjalan sengit dan seru,” sebut Hardianto

Sementara Mansion Exist sukses menjadi juara Grup B. Klub ini memetik kemenangan 4-1 atas Putra Mainaky Tangerang Selatan, lalu menekuk masing-masing 5-0 atas Pupuk Kaltim Bontang, Kaypi Badminton Club Kota Bogor, dan Victory Bogor.

Di perempatfinal, Mansion Exist akan bertemu Tjakrindo Masters, runner Grup A. Sementara Sarwendah BC, juara Grup C, bakal menghadapi Power Rajawali Tangerang yang menjadi runner up Grup D.

Dengan hasil ini, jadwal perempatfinal Kejurnas Beregu Dewasa Antarklub PBSI 2022 akan mempertemukan Djarum Kudus lawan Pupuk Kaltim Bontang, Tjakrindo Masters Surabaya menghadapi Mansion Exist Jakarta.

Lalu, Sarwendah Badminton Club Jakarta Timur ditantang Power Rajawali Tangerang, dan Mutiara Cardinal Bandung melawan Jaya Raya Jakarta. Partai perempatfinal akan dimulai pukul 13.00 WIB.

Muhaimin