blank

SURAKARTA (SUARABARU.ID):  Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila  baru ada untuk kelas 1 dan 4 dilaksanakan setiap hari jumat. Sebenarnya bisa dilaksanakan setiap hari di akhir jam pembelajaran, namun telah di sepakati bahwasanya P5 ini di laksanakan setiap hari Jumat. Kegiatan ini siadakan setiap semester, untuk menampilkan hasil karya anak sebagai bentuk apresiasi terhadap siswa.

“Untuk gelar karya seperti ini tema nya berbeda-beda setiap semester. Saat ini kita menggunakan tema nya “Gaya Hidup Berkelanjutan”. Hal ini bisa dimanfaatkan menjadi barang berguna, bernilai dalam kewirausahaan.” – Sambutan Bapak Bibit S.Pd. selaku pengawas gugus III Janaka.

blank

Hasil karya anak ini dibuat dari bahan – bahan bekas dari seperti plastik dan kertas. Ada yang dibuat jadi tas, pot, tempat pensil, tempat sampah, dll. Macam-macam karyanya ada yang ecoprint, ada kaos di cap pakai daun dan di pukul-pukul, nanti menempel di kaos nya. Kalau dari kls 4 ecobrik, yakni sampah plastik di kumpulkan kemudian dicuci bersih dipotong kecil-kecil dan di masukkan ke dalam botol dan di padatkan sehingga nanti beberapa botol bisa disusun menjadi tempat duduk atau bahkan meja. – Kata Bapak Wahyu Tri Ardiyoko, S.Pd. selaku ketua pelaksana.

Della