blank

JEPARA(SUARABARU.ID)  – Jelang penerimaan rapor hasil ujian semester gasal tahun pelajaran 2022-2023 18 Desember 2022 mendatang, saat ini SMP Tahfidz Al-Huda Kedung, mengisi waktu jeda atau class meeting dengan berbagai kegiatan dan perlombaan antar kelas.

Kepala SMP Tahfidz Al-Huda Kedung, Siska Wahyu Sagita, S.Pd., Rabu ( 14/12/2022) mengatakan, class meeting dilaksanakan, karena siswa sebelumnya telah merampungkan ujian semester, dan saat ini juga hasil ujian siswa sedang dilakukan pengkoreksian atau pemeriksaan, jelang rapor dibagikan.

“Agar tidak kosong kegiatan di sekolah makanya kita gelar class meeting,” katanya,.

blank

Class meeting ini diisi dengan beraneka kegiatan dan berbagai perlombaan olah raga yang diikuti siswa, baik siswa Kelas VII hingga Kelas IX, serta perlombaan antar kelas, yang dilaksanakan 14-15 Desember 2022.

“Ada Volly, Tari, Tarik Tambang, Estavett Tepung dan masih banyak lagi lomba yang kami laksanakan” ujarnya.

Disebutkannya, kegiatan ini diikuti siswa dengan antusias dan banyak peminatnya. Ditambah lagi saat ini sekolah sedang melakukan perekrutan siswa prestasi, baik bidang akademik maupun non akademik. “Kita akan menyiapkan siswa yang bakal diikutkan mengikuti lomba,” sebutnya.

kegiatan ini dibuka langsung oleh Komite SMP Tahfidz Al-Huda Kedung Muadlim,S.Pd.I. Selain itu, class meeting merupakan ajang silahturahmi, menjalin persaudaraan antar siswa, yang biasanya sibuk dengan kegiatan masing-masing kelas. “Mereka ini kita pertemuan antar kelas lewat kegiatan class meeting,” ungkapnya

Selanjutnya, nantinya siswa yang menang pada kegiatan lomba, yang masuk tiga besar akan diberikan reward dan penghargaan, sebagai bentuk dukungan sekolah memotivasi siswa mengembangkan prestasi.

“Termasuk siswa prestasi bidang akademik, baik 3 besar juara kelas maupun 3 besar sekolah,” jelasnya.

Selain itu, sekolah juga nantinya akan mengadakan kegiatan keagamaan, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pada 15 Desember nanti. “Kita undang penceramah dari luar, mengisi tausiah keagamaan,” katanya.

Hadepe – Windasari – Jailani