blank
Arnaz Agung Andrarasmara. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, menyatakan, pihaknya bertekad mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023 mendatang. Even yang digelar di wilayah Pati Raya itu, dijadwalkan berlangsung pada bulan September.

Tidak hanya gelar juara umum, tapi perolehan medali emas juga ditargetkan meningkat dari keikutsertaannya di Porprov Jateng sebelumnya, yang digelar di Solo Raya.

”Kunci keberhasilan kita adalah soliditas dari semua lini. Kesolidan antarbidang di internal KONI Kota Semarang, atlet dengan pelatih dan stakeholder, untuk memenangkan Porprov Jateng 2023 di Pati Raya,” ujar Arnaz, dalam keterangannya, usai pembentukan dan pengukuhan tim pemenangan Porprov Jateng 2023, yang dilakukan di Hotel Metro Park View, Semarang, Senin (12/12/2022).

BACA JUGA: Target Juara Umum, Tim Porsema XII Jepara Rapatkan Barisan

Menurut dia, untuk mewujudkan hal itu, semua unsur harus all out dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Tentu ini bukan pekerjaan yang mudah, karena Porprov Jateng 2023 digelar di enam kabupaten, dan butuh mobilitas serta tanggung jawab yang tinggi.

Sinergi dan kolaborasi yang tinggi juga harus dilakukan secara sungguh-sungguh, kalau ingin Semarang menjadi juara umum lagi. Dan untuk mempersiapkan segalanya, telah ditetapkan Tim Pemenangan Porprov Jateng 2023, yang dikomandani Nur Syamsi.

”Tim akan bergerak cepat, konsolidasi dan formasi akan dipetakan lagi, baik dari sisi akomodasi, transportasi, lokasi dan lainnya. Mengingat jarak dan lokasi yang ratusan kilometer, maka dibutuhkan kerja keras dari semua unsur yang terlibat,” pesan Arnaz.

BACA JUGA: Polisi Buru 3 Pelaku Pengeroyokan Terhadap 2 Sopir Truk

Sementara itu, General Manager Tim Pemenangan Porprov Jateng 2023 Nur Syamsi, menyampaikan, tim pemenangan akan segera melakukan konsolidasi dengan menggelar rapat koordinasi.

”Yang menjadi konsen tim saat ini adalah, rapat koordinasi medan. Karena penyelanggaraan Porprov Jateng 2023 ini digelar di enam kabupaten di Pati Raya,” ujar dia.

Nur juga menyebutkan, masing-masing cabang olahraga juga sudah melakukan persiapan. Salah satunya mengikuti Pra-Porprov, yang baru akan selesai Desember ini.

”Untuk Porprov Jateng 2023, kita targetkan juara umum, dengan perolehan medali yang meningkat dibandingkan dengan Porprov Jateng sebelumnya, di Solo Raya,” tegasnya.

Riyan