blank
Dandim Magelang melakukan tabur bunga, hari ini. Foto: eko

MAGELANG(SUARABARU.ID) – Menyambut peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2022 yang jatuh pada hari Kamis (15 Desember 2022) besok, Kodim 0705/Magelang menggelar kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmoloyo, Kota Magelang, hari ini Rabu (14/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, Kasdim Mayor Inf Sudarno, Pabung Mayor Czi Soeharto, Dansubpom 2-1/Mgl Kapten Cpm Tedy, Danramil se-Kodim 0705/Magelang, seluruh perwira staf, perwakilan Pama Akmil, anggota dan PNS Kodim 0705/Magelang.

Kegiatan diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi.

Kemudian dilanjutkan tabur bunga yang dilakukan secara simbolis oleh Dandim Magelang diikuti peserta ziarah lainnya.

Di sela-sela pelaksanaan ziarah, Dandim menyampaikan, ziarah rombongan itu sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah.

Lebih lanjut Dandim menuturkan, kemerdekaan bangsa Indonesia tidak diberikan secara cuma-cuma. Melainkan diperoleh dengan keringat dan darah para pejuang dengan penuh pengorbanan. “Tenaga, pikiran, harta benda, bahkan nyawa untuk Tanah Air dan bangsa Indonesia,” katanya.

Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya mengisi kemerdekaan dengan mengikuti dan meneladani semangat para pejuang untuk terus berkarya dan berbuat terbaik untuk bangsa dan negara.

Eko Priyono