blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten Jepara bersikap terbuka dengan program-program penelitian dari kalangan akademisi. Hal tersebut dikatakan Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta pada acara penandatanganan naskah perjanjian kerja sama Pemkab Jepara dengan Universitas Muhammadiyah Kudus (Umku). Acara berlangsung di ruang Command Center Setda Jepara, Selasa (13/12/2022).

Menurut Penjabat Bupati Edy, pihaknya menyambut baik kerja sama ini. Banyak kondisi di Jepara yang perlu sentuhan penelitian dari akademisi. Seperti maraknya kasus perceraian dan upaya menurunkan prevalensi angka stunting.

“Silakan Jepara terbuka, melakukan penelitian di berbagai sektor. Jangan sungkan-sungkan kapan nanti akan mulai,” ujar Penjabat Bupati Edy yang juga mendapat kehormatan membuka secara resmi Program Pengenalan Studi S-1 Kebidanan Universitas Muhammadiyah Kudus.

Selain tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, perjanjian kerja sama ini juga terkait peningkatan mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Jepara. Penandatanganan dilakukan antara Wakil Rektor III UMKU Anny Rosiana Masithoh dengan Sekda Jepara yang diwakili Asisten III Mudrikatun.

Rektor UMKU Rusnoto, mengaku bersyukur atas telah terjalinnya kesepahaman dengan Pemkab Jepara di berbagai bidang. Kerja sama ini, harapannya ke depan bisa semakin meningkat. “Semoga nanti lebih bisa kita bekerja sama. Tak hanya di bidang pendidikan, tapi juga di bidang penelitian dan pengabdian,” tuturnya.

Kegiatan tersebut turut disaksikan oleh sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Jepara. Meliputi Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Kepala BKD Ony Sulistijawan, Plt. Kepala Dinkes Muh Ali, dan Plt. Kepala Disdikpora Ali Hidayat.

Berikutnya, ada Sekretaris Bappeda Adi Sasongko, Kabag Pemerintahan Setda Rini Patmini, Kabag Hukum Setda Wafa Evi Syahiroh.

Hadepe – Kmf