Ricco Sukma Anggara menyampaikan visi dan misi saat pemilihan ketua Dewan Mahasiswa dalam Musker Orma USM di Wisma Bina Dharma Salatiga pada 9 Desember 2022.

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Ricco Sukma Anggara Terpilih Menjadi Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) periode 2022/2023 pada Musyawarah Kerja Orma USM pada 9 Desember 2022 di Wisma Bina Dharma Salatiga.

”Saya bahagia ketika terpilih menjadi ketua Dema USM, karena tidak mudah untuk mencapai dititik ini. Saya juga tidak menyangka bisa mengalahkan rasa takut saya untuk melangkah menjadi ketua Dema USM, karena memiliki tanggung jawab yang besar. Saya berterima kasih kepada teman-teman Orma yang telah memberikan amanah ini kepada saya,” ungkap Ricco.

Dia berjanji akan mengembang amanah tersebut dengan baik. Ke depan, dia akan meningkatkan kinerja pengurus Dema sesuai dengan tupoksinya baik dari segi internal dan juga eksternal.

”Saya berharap, bisa membuat perubahan yang lebih baik lagi,” tandasnya.
Selain memilih ketua Dema, agenda musker juga menggelar sidang pleno.

Sidang pleno 1 berupa laporan pertanggungjawaban pengurus Dema dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) USM periode sebelumnya. Sidang ini pleno ini dipimpin 3 presidium, yaitu presidium satu adalah Gabriela Darva Ariayi, presidium 2 Desfianto Ragil Saputra, serta Elfin Putra Sanjaya sebagai presidium 3.

Laporan pertanggungjawaban Dema USM yang diketuai oleh Abu Dzarin Bagus Satrio Utomo menyampaikan realisasi program kerja yang telah dilaksanakan dengan jajarannya.

Proker yang telah dijalankan meliputi mengikuti musker, melakukan kunjungan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di setiap fakultas, kunjungan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) di setiap fakultas, rapat kerja Dema, rapat kerja dengan BEM, rapat rutin, dan rapat evaluasi.

”Kami Dema USM 2022, pada hari ini telah bersama-sama menunaikan amanah selama satu periode yang penuh dengan rasa suka dan duka. Kami berharap apa yang telah kita kerjakan selama ini, menjadi amal baik untuk kita semua,” ungkap Bagus.

Laporan pertanggungjawaban BEM USM yang diketuai oleh Arnindita Petra Juliantara menyampaikan program yang telah dilaksanakan selama satu periode.

Program tersebut meliputi sekolah kader tunas muda, diskusi kebangsaan, liga prestasi, awarding untuk Orma dan UKM USM, mengikuti Munas BEM SI Ke-XV, Rakernas BEM SI Ke-XV, Open Recruitment (Oprec) Fungsionaris, Masali (Mahasiswa Sadar Literasi), Fun Game, Podcast Sertala tentang beasiswa Djarum dan USM, Monolog Balada Perempuan, Nobar BEM USM dan arah awan, Festival Literasi, Mengabdi untuk Anak, Menolak Lupa September Hitam, Konsolidasi SKPI dan MBKM, Info Beasiswa, Narasi Hari Tari Nasional, serta Kajian Peduli Lindungi.

”Semoga narasi dari laporan pertanggungjawaban kami dapat menjadi pemantik BEM USM periode selanjutnya dan menjadikan Orma USM dan USM menjadi semakin maju dan jaya,” ungkap Petra.

Muhaimin