Lesehan Amal Music and Charity di Alun-Alun 1 Jepara (Foto: Agung P)

JEPARA (SUARABARU.ID)- Untuk dapat membantu warga masyarakat yang tertimpa bencana, gabungan mahasiswa dan komunitas lokal Jepara telah menggelar Lesehan Amal Music and Charity di Alun-Alun 1 Jepara. Kegiatan yang dilaksanakan 2 hari  tersebut dapat menggalang dana sebesar Rp. 2.266.500 yang akan disalurkan kepada masyarakat korban banjir.

Komunitas yang terlibat  terdiri dari DPC GMNI Jepara, Nggodang Riot, Arus Bawah, Perpus Langgar Ilmu, Ormawa Unisnu, dan Solidaritas Santai. Sementara yang memainkan musik, terdiri dari Red Notice, Floster, Sinner’s in Paradise, Different, Skematch, USB, dan Westala

Salah satu promotor dari Komunitas Nggodang Riot, Annas Hidayat mengatakan, terdapat 50 orang lebih yang dikerahkan dalam Lesehan Amal Music and Charity. “Bersama barisan band lokal kami berkolaborasi untuk menggalang dana,” tuturnya.

Sedangkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Gofarudin Zakaria memaparkan, terjadi beberapa bencana di berbagai daerah di Indonesia memunculkan solidaritas pemda dan mahasiswa untuk bergerak bersama. “Oleh sebab itu, muncullah ide untuk membuat gerakan Lesehan Amal Music and Charity guna galang dana menolong sesama,” papar Zaka kepada SUARABARU.ID, Sabtu (10/12-2022)

Hadepe