blank
Ganjar dan Siti Atikoh, menghadiri acara ngunduh mantu Presiden RI Jokowi, di Solo, Minggu (11/12/2022). Foto: hms

SURAKARTA (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh, menghadiri acara pernikahan putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12/2022). Dia mengaku turut senang, dan mengucapkan selamat.

Melalui unggahan di akun instagramnya @ganjarpranowo, Ganjar mengucapkan selamat kepada kedua mempelai, yang telah menerima tanggung jawab hidup baru.

”Selamat menerima tanggung jawab hidup yang baru untuk Mas Kaesang dan Mbak Erina. Karena urusan cinta dalam berkeluarga adalah soal menjalankan tanggung jawab. Insya Allah bahagia dunia sampai akhirat,” kata Ganjar dalam unggahannya.

BACA JUGA: Pernikahan Kaesang – Erina Ajak Ratusan Penarik Becak dan Puluhan Kusir Andong Angkut Para Tamu

Prosesi pernikahan kedua mempelai, diawali dengan kirab dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran. Pengantin baru ini menjalani kirab menggunakan kereta kencana. Sementara suasana di lokasi sudah penuh para tamu undangan. Pun di sepanjang jalan, masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan berlangsungnya kirab.

Ganjar ke lokasi dijemput dengan bus yang telah disediakan tuan rumah, dan langsung menuju kursi duduk para tamu undangan, di dalam Pura Mangkunegaran.

”Tentu kami mengucapkan selamat kepada kedua mempelai. Masyarakat senang, sepertinya masyarakat juga ikut turut kondangan,” ujar Ganjar.

BACA JUGA: 13 Pasangan Ikut Isbat Nikah yang Diselenggarakan Kantor Disdukcapil Kota Magelang

Gubernur Jateng dua periode itu pun, mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir dari berbagai daerah ini. ”Tadi ada yang di pinggir jalan, ada yang ke sini (lokasi tamu undangan), dan juga ada yang nobar (nonton bareng) di televisi,” lanjutnya.

Pernikahan Kaesang-Erina, menurut Ganjar sangat luar biasa. Baginya, ini bukan hanya soal kondangan dan perkawinan, tapi juga peristiwa budaya.

”Menurut saya, ini luar biasa. Dan semua orang sepertinya senang ikut menyaksikan, kita juga ikut senang. Berdesak-desakan tapi antusias, karena tidak hanya cerita soal kondangan dan kawinan saja, tetapi ada pertunjukan seni budaya. Ini keren,” puji Ganjar.

Riyan