UPT Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, dinobatkan sebagai Satker terbaik I indikator kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2022 kategori pagu sampai 30 Miliar lingkup Kanwil DjPb Provinsi Jateng. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – UPT Lapas Kelas I Batu Nusakambangan, dinobatkan sebagai Satker terbaik I indikator kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2022 kategori pagu sampai 30 Miliar lingkup Kanwil DjPb Provinsi Jateng.

Penghargaan diterima dalam acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) petikan dan daftar alokasi dana Transfer ke Daerah (TKD) tahun 2023, di Gedung Gradhika Bakti Pradja, Komplek Gubernuran Jawa Tengah.

Kakanwil Kemenkumham Jateng, Dr A Yuspahruddin memberikan apresiasi atas capaian tersebut.

“Ini luar biasa, penghargaan bukan hanya di level internal Kanwil Jawa Tengah saja, tapi eksternal. Artinya Lapas Batu telah melampaui capaian beberapa Satuan Kerja dari berbagai instansi lainnya yang ada di Jawa Tengah,” ungkapnya, Jumat (9/12/2022).

Yuspahruddin berharap prestasi ini bisa mendongkrak kinerja UPT lainnya di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng.

“Harapannya, prestasi ini bisa dipertahankan. Bila perlu ditingkatkan lagi, dan bisa memacu semangat UPT di lingkungan Kanwil Kemenkungan Jateng untuk berkinerja lebih baik lagi,” tuturnya.

Dirinya berharap bisa memotivasi dan mendorong UPT lain agar mampu mengukir prestasi. “Tidak hanya di bidang pengelolaan keuangan. Bisa terkait reformasi birokrasi, pembangunan Zona Integritas atau dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Ning Suparningsih