Suasana pengajian menjelang pernikahan Kaesang Pangarep  dangan Erina Gundono di kediaman Presiden Joko Widodo di Sumber, Surakarta(dok/ Tim Media Pernikahan Kaesang –Erina)
SURAKARTA (SUARABARU.ID)Keluarga Ir Joko Widodo (Jokowi) menggelar pengajian menjelang pernikahan Kaesang Pangarep  dangan Erina Gudono di kediamannya, Sumber, Surakarta.
Pada pengajian yang berlangsung  Bakda Asar sekitar pukul 15.45 WIB, pada Kamis (8/12), Nampak hadir calon mempelai Kaesang Pengarep berserta seluruh keluarga Jokowi yaitu Ibu Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming beserta Selvi Ananda, serta Kahiyang Ayu beserta Bobby Nasution. Selain diikuti keluarga dekat, pihak keluarga juga mengundang sejumlah santri dari pondok pesantren.

Menurut Ketua Pengajian Turisari Ahmad Suparno, yang  hadir berharap dengan digelarnya pengajian, kedua mempelai bisa menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. Ia pun turut mendoakan kedua mempelai agar dikarunia keturunan yang saleh.

“Mudah-mudahan dengan pengajian ini, pengantin menjadi pengantin yang sakinah, mawaddah, warahmah, dan mudah-mudahan besok keturunannya bisa menjadi saleh salehah,” ungkapnya.

Dari Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina diperoleh keterangan ,sebelumnya juga digelar di rumah calon mempelai wanita, Erina Gudono, di daerah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam acara pengajian tersebut digelar semaan dan khataman 30 juz Al-Qur’an.

Dalam pengajian juga disiapkan air yang akan digunakan dalam prosesi siraman besok. Pihak keluarga berharap dengan pengajian tersebut seluruh rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina bisa berjalan dengan lancar dan penuh keberkahan.

Bagus Adji