blank
Zulkifli (kiri)/dok

(SUARABARU.ID) – Atlet-atlet dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Semarang berhasil mendominasi Pra-Porprov Jateng 2022 di GOR Mustika Blora, Jumat (9/12/2022).

Para pesilat ibu kota Jateng itu total meraih 10 medali yang terdiri atas empat emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Sekretaris IPSI Kota Semarang Zulkifli menyatakan sukses menggondol gelar juara umum di Pra-Porprov merupakan pencapaian yang membanggakan.

‘’Kami sangat senang dengan hasil ini, tapi kerja keras harus terus dilanjutkan,’’ ujar Zulkifli.

Dia tak lupa mengucapkan terima kasih atas perjuangan para atlet, tim pelatih, dan ofisial.

‘’Ini baru langkah awal karena target yang sesungguhnya adalah meraih hasil terbaik pada Porprov di Pati dan Kudus tahun depan. Kami minta para pesilat tetap humble,’’ jelasnya.

Setelah hasil ini Pengkot IPSI Kota Semarang akan melakukan evaluasi agar performa pada Porprov 2023 bisa lebih meningkat.

‘’Kami puas karena meloloskan 13 kelas dengan jumlah total 15 atlet,’’ tegasnya.

Empat emas untuk Kota Semarang dipersembahkan M Ady Ainun Najib (kelas D putra), Muhammad Rifki Yulianto (kelas J putra), Dias Elhana (kelas A putri), dan Fitriana Wijayanti (kelas B putri).

Peraih perak atas nama Garda Sastra Syahputra (kelas G putra), Amelyna Anggun Prihatin (kelas F putri), dan beregu putra.

Sementara tiga perunggu diraih Ichwanul Ubaid Muslim (kelas C putra), Arif Rohman (kelas F putra), dan Ahmad Baikuni Tafrihul Qulub (kelas I putra).

mm