blank
Jajaran Polsek Giritontro Polres Wonogiri tampil memimpin kerja bakti membangunkan rumah untuk korban kebakaran. Kerja bakti gotong royong melibatkan Koramil, relawan siaga bencana dari berbagai komunitas, pamong desa dan warga masyarakat.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran Polsek Giritontro Polres Wonogiri tampil memimpin kerja bakti membangunkan rumah untuk korban kebakaran. Ini dilakukan bersama pamong desa, relawan siaga bencana dan warga masyarakat.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kapolsek Giritontro AKP Aman Margono melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, pembangunan rumah yang dilakukan melalui kerja bakti gotong royong ini, untuk menyiapkan tempat bermukim bagi korban kebakaran Sriyanto dan anggota keluarganya.

Seperti diberitakan kemarin, rumah Sriyanto di Dusun Sukoroyom Wetan RT 3/RW 4, Dess Pucanganom, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri, ludes terbakar saat ditinggal tilikan (menjenguk) kelahiran bayi di rumah familinya.

Rumah Sriyanto ludes terbakar beserta seluruh harta benda yang tersimpan di dalamnya. Termasuk dokumen surat penting seperti sertifikat kepemilikan tanah, dokumen pemilikan kendaraan bermotor dan ijazah kelulusan sekolah.

Karena tidak punya apa-apa lagi, pihak desa bersama jajaran Polsek Giritontro peduli memprakarsai kerja bakti gotong royong membangunkan rumah untuk pemukiman Sriyanto beserta anggota keluarganya.

Ikut terlibat dalam kerja bakti gotong royong membangunkan rumah untuk korban kebakaran ini, jajaran prajurit TNI dari Koramil-09 Giritontro Kodim 0728 Wonogiri, personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Kepala Desa beserta Pamong Desa Pucanganom, para relawan dari berbagai komunitas (SAR, Tagana, MDMC) dan warga masyarakat.

Bambang Pur