blank
Para pendaftar PPK yang lolos seleksi administrasi, mengikuti CAT di tiga sekolah yang memiliki laboratorium komputer. Yakni di SMK Negeri 2 Wonogiri, SMA Negeri 1 dan 2 Wonogiri.(Dok.KPU Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri, membuka formasi 125 personel Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk kuota di 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri. Jumlah pendaftar untuk Badan Adhock ini, totalnya mencapai 995 orang.

KPU membuka pendaftaran secara online. Kemudian menggelar seleksi calon anggota PPK ini secara online melalui aplikasi SIAKBA. Dari 995 orang pendaftar, sebanyak 622 pendaftar berkasnya dinyatakan lengkap. Untuk berkas pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebanyak 563, dan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 59.

Ketua KPU Wonogiri Toto Sih Setyo Adi melalui Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Augustina, menyatakan, seleksi tertulis dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT), dilaksanakan dalam satu hari, diikuti sebanyak 563 peserta calon anggota PPK dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Selanjutnya, sebanyak 563 peserta ini bersaing memperebutkan formasi untuk kuota sebanyak 125 orang, yang nantinya bertugas sebagai personel PPK di 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri.

Tes tertulis calon anggota PPK ini dilaksanakan serentak di 3 (tiga) lokasi yang mempunyai fasilitas tempat untuk melaksanakan CAT. Yaitu di SMAN 1 Wonogiri, SMAN 2 Wonogiri dan SMKN 2 Wonogiri.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, untuk pengumuman lolos seleksi tes tertulis CAT ini, akan diumumkan Kamis hari ini (8/12) sampai dengan Sabtu lusa (10/12). Bagi peserta tes tertulis yang dinyatakan lolos seleksi CAT, nantinya akan lanjut ke tahap tes wawancara.

Bambang Pur