blank
SMK Negeri 3 Semarang yang berlokasi di Jalan Atmodirono Kota Semarang, yang siswanya mengalami luka bacok dipunggung akibat diserang siang tadi, Kamis (8/22/2022). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Salah satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Semarang, mengalami luka bacok di punggung dan menerima 7 jahitan akibat diserang oleh sejumlah siswa yang menggunakan seragam putih abu-abu dan membawa senjata tajam (Sajam) ke sekolah yang beralamat di Jalan Atmodirono Kota Semarang, Kamis (8/12/2022).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Negeri 3 Sukijo membernarkan kejadian tersebut dan menyatakan bahwa siswa-siswinya diserang oleh sekelompok siswa.

“Bukan tawuran mas. Sekolah kita diserang. Ada 2 siswa terluka dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Roemani. Salah satu siswa terkena Sajam dan ada 7 jahitan di punggungnya,” jelasnya kepada SUARABARU.ID.

Terkait motif, lanjutnya, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, sebab masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian dan sudah dilaporkan ke Polrestabes Semarang.

“Kita juga tidak tahu mas masalahnya (motifnya) apa. Tapi sudah kita laporkan ke Polrestabes Semarang,” ujarnya singkat.

Kasi Humas Polrestabes Semarang Kompol Untung Kistopo juga menyatakan, kejadian penyerangan itu diduga dilakukan oleh sejumlah siswa dari SMK 10 sekitar jam 12.40 WIB siang tadi saat sejumlah siswa dari SMK 3 tidak menyangka jika terjadi penyerangan.