blank
Lord Rangga. Foto: montase Wied

BREBES (SUARABARU.ID) –  Siapa pun pasti masih ingat saat di negeri Indonesia beberapa waktu lalu muncul kerajaan-kerajaan. Salah satu yang cukup spektakuler adalah Sunda Empire, dan salah satu tokoh atau petingginya bernama Lord Rangga.

Berita mengagetkan datang dari Brebes yang mengabarkan bahwa Lord Rangga meninggal di Rumah Sakit Mutiara Bunda, Tanjung Brebes, Rabu (7/12/2022).

Petinggi Sunda Empire biasa memakai seragam militer dengan pangkat tiga bintang di, lalu di baretnya juga bertabur bintang-bintang.

Lord Rangga adalah warga Desa Grinting Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa tengah itu, dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 5.39 WIB. Lord Rangga meninggal akibat sakit yang dideritanya.

Seperti kita tahu beberapa waktu lalu, Lord Rangga dan beberapa rekannya mendirikan sebuah kerajaan yang diberi nama Sunda Empire. Karena viralnya, kemudian Lord Rangga sering diundang ke berbagai acara TV untuk memaparkan berbagai hal, di antaranya mengenai sejarah kerajaan Sunda Empire, membuatnya semakin viral.

Namun, Lord Rangga dan beberapa petinggi Sunda Empire akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian. Lord Rangga dan petinggi Sunda Empire lainnya dianggap menyebarkan berita bohong hingga menimbukan keonaran.