blank
Perpusdes Tegalsambi sebagai pemenang pertama dalam lomba foto Instagram (Foto: Kmf-AP)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Tiga perpustakaan desa (Perpusdes) di Kabupaten Jepara meraih penghargaan terbaik nasional. Ketiganya adalah Perpusdes Tegalsambi, Tulakan, dan Wedelan. Penghargaan bagi perpusdes ini berasal dari Perpustakaan Nasional. Penganugerahannya diberikan pada acara Malam Apresiasi Peer Learning Meeting, Selasa (6/12/2022) di Surabaya.

Perpusdes Tegalsambi sebagai pemenang pertama dalam lomba foto Instagram. Kemudian, Perpusdes Tulakan berhasil menjadi pemenang kedua lomba cerita impact dalam bentuk video. Sementara Perpusdes Wedelan, diapresiasi atas implementasi program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS). Atas capaian tersebut, ketiganya dianugerahi plaket penghargaan serta uang pembinaan.

Penjabat Bupati Edy mengatakan, Pemkab Jepara merasa bangga atas pencapaian tersebut. Dia juga berterima kasih kepada seluruh pengelola tiga perpusdes itu. “Selamat atas prestasi yang semalam diumumkan, tiga perpustakaan desa dari Jepara berprestasi di tingkat nasional,” ujarnya, Rabu (7/12).

Lebih lanjut Penjabat Bupati Edy berharap torehan itu bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Harapannya dapat mendorong minat baca sekaligus budaya literasi masyarakat.

Hadepe – Kmf