blank
Polisi meminta para pelajar yang diamankan jalan berjongkok hingga mobil Dalmas dan langsung dibawa ke Polres Grobogan untuk mendapatkan pembinaan. Foto: F Wahyu

GROBOGAN (SUARABARU.ID) –  Puluhan siswa diamankan di Kawasan GOR Bung Karno Purwodadi, Grobogan, Senin (5/12/2022) petang. Apart Sat Sabhara Polres Grobogan mengamankan puluhan pelajar ini karena diduga akan melakukan tawuran.

Dalam sebuah video warga terekam, seorang polisi meminta kepada para pelajar ini untuk berjalan jongkok dan naik ke atas mobil Dalmas milik Sat Sabhara Polres Grobogan.

Sumber menyebut, para pelajar ini hendak melakukan tawuran. Namun, belum diketahui pasti penyebab terjadinya ketegangan tersebut.

“Sempat saya lihat juga sempat ada kejar-kejaran antara pelajar dan Polisi,” ujar Sriyono, warga yang tinggal di Jalan Gunung Merapi, kompleks Simpang Lima, Kota Purwodadi.

Menurut Sriyono, warga menduga para pelajar ini hendak melakukan tawuran buntut dari pertandingan olahraga yang digelar di GOR Bung Karno pada hari itu juga.

Kasi Humas Polres Grobogan, AKP Umbarwati membenarkan adanya pengamanan puluhan pelajar oleh Sat Sabhara Polres Grobogan.

Puluhan pelajar dari berbagai sekolah tersebut langsung dibawa ke Mapolres Grobogan untuk dilakukan pembinaan langsung.

“Benar. Banyak pelajar yang menyebar dan akhirnya anggota Sat Sabhara langsung mengamankan puluhan pelajar ini. Kemudian, mereka dibawa ke Mapolres Grobogan untuk dilakukan pembinaan,” ujar AKP Umbarwati.

AKP Umbarwati menjelaskan ada 33 pelajar yang diamankan oleh personel kepolisian dan langsung dibawa ke Mapolres Grobogan.