Pemilihan raya dengan agenda memilih gubernur BEM FH USM digelar di halaman kampus Fakultas Hukum USM, baru-baru ini. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Muhammad Ridzky Nugroho terpilih menjadi Gubernur BEM dengan perolehan suara 225 dalam Pemilihan Raya (Pemira), baru-baru ini.

Ketua Dema FH USM, Gaby Sarva mengatakan, kegiatan dilaksanakan secara offline di halaman depan TU FH USM.

Kegiatan ini hadiri oleh Dosen,Pengelola Fakultas Hukum Universitas,Dema dan BEM FH serta seluruh mahasiswa fakultas hukum universitas Semarang baik kelas pagi maupun karyawan.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mewujudkan kepemimpinan yang lebih baik, dan sebuah wadah bagi mahasiswa untuk memilih gubernur BEM secara demokrasi dengan pemilihan langsung melalu coblosan, sehingga asas luberjurdil dapat terpenuhi saat menentukan gubernur BEM FH USM,”kata Gaby.

Dekan Fakultas Hukum USM, Dr Amri Panahatan Sihotang mendukung kegiatan tersebutkarena sebagai bentuk regenerasi organisasi mahasiswa.

“Pemira ini merupakan ajang untuk memilih Gubernur yang dipilih secara demokrasi. Terima kasih kepada KPRM yang telah memfasilitasi sehingga Pemira ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri anggota Dema, anggota BEM, mahasiswa, dosen, dan pengelola fakultas hukum.

”Saya berharap, kegiatan ini menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk berekspresi dalam ajang demokrasi, dan sebagai simbolisasi para mahasiswa fakultas hukum dan mewujudkan kepemimpinan yang lebih baik,” ujar Ketua KPRM, Tirani Harna.

Muhaimin